jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Ziarah Ke Syaichona Kholil, Ridwan Kamil Sampaikan Dukungan Pengusulan Gelar Pahlawan

Kamis, 20 Januari 2022 | 1:46 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 126

BANGKALAN – Gubernur Jawa Barat, DR.(HC). H. Mochamad Ridwan Kamil ST, MUD dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bangkalan diawali dengan berziarah ke Pesarean Syaichona Kholil pada Kamis (20/01/2022). Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini beserta rombongan berziarah ke Pesarean Syaichona Kholil di Desa Martajasah, Bangkalan dengan didampingi oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron dan Ketua MWC NU Bangkalan, KH. Makki Nasir.

Usai berziarah dan berdoa bersama, Kang Emil menyempatkan diri untuk berkeliling komplek pesarean dan mencicipi kuliner sate khas Madura yang dijual oleh pedagang kaki lima di areal parkir pesarean Syaichona Kholil. Sambil menikmati sate, Kang Emil menuturkan bahwa Jawa Barat ikut mendukung pengusulan Gelar Pahlawan Nasional Syaichona Kholil. “Beliau merupakan sosok guru besar yang banyak melahirkan ulama besar, salah satunya Hasyim Ashari, pendiri Nahdlatul Ulama. Sudah selayaknya jasa-jasa beliau mendapatkan penghargaan dan apresiasi,” Ujarnya.

Baca Juga:  Cantik, Muda Dan Berprestasi, Ini Sosok Model Cantik Yang Ikut Meriahkan HPN 2021

Kang Emil juga menyampaikan bahwa wisata religi Syaichona Kholil memiliki nilai ekonomi yang tinggi. “Di bulan Maulid Nabi, banyak warga Jawa Barat yang berziarah ke pesarean syaichona Kholil, bahkan bisa mencapai puluhan bus. Karena itu pembangunan wisata religi ini perlu ditata dengan baik sehingga memberikan nilai ekonomi, terutama bagi masyarakat termasuk sektor UMKM nya,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menjelaskan bahwa kunjungan Gubernur Jawa Barat ini selain berziarah juga mengadakan silaturahmi sekaligus berdialog dengan para tokoh ulama di Kabupaten Bangkalan. “Ada beberapa hal yang didiskusikan, terutama terkait masalah keagamaan, pondok pesantren serta pemberdayaan masyarakat. Melalui diskusi Ini diharapkan nantinya ada program-program yang dapat membangun Bangkalan lebih maju,” pungkas Ra Latif, sapaan akrab Bupati Bangkalan.

Reporter: Ahsan
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.