jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Simak Syarat Dapatkan Tes Rapid Antigen Gratis Untuk Santri, Bisa Dilakukan di 22 Puskesmas Se-Bangkalan

Thursday, 20 May 2021 | 5:25 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 66

BANGKALAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan memberikan fasilitas gratis tes rapid antigen bagi santri yang akan kembali ke pondoknya masing-masing. Syaratnya cukup hanya dengan menunjukkan kartu santri yang masih berlaku.

R.A Latif Amin Imron selaku Bupati Bangkalan, menjelaskan bahwa tes rapid dapat di lakukan di puskemas terdekat. Fasilitas sudah ada di 22 puskesmas di Bangkalan.

“Prosedurnya para santri bisa langsung datang ke Puskesmas, jadi tidak harus menumpuk di rumah sakit atau kantor dinkes. Rapid antigen sudah tersebar di 22 Puskesmas di Kabupaten Bangkalan,” ujarnya, Kamis (20/05).

Upaya ini sudah dilakukan di beberapa Kabupaten lain, dengan harapan di tengah masa pandemi, bisa membantu pihak keluarga santri jika ada bantuan dari pemerintah.

Baca Juga:  Corona Mulai Merambah Pegawai Di Lingkungan Pemkab Bangkalan, 5 Positif Covid-19

“Untuk itu kami akan meng-gratiskan bagi para santri, asalkan bisa menunjukkan kartu santri. Kami menghimbau untuk para wali santri untuk tidak khawatir terkait rapid test antigen karena tidak dipungut biaya,” himbau Bupati Bangkalan.

Mengacu pada masa inkubasi penyakit sekitar 10-14 hari, perkembangan terbaru kasus sebaran Covid-19 mengalami kenaikan walaupun tidak signifikan. Hal ini disampaikan oleh Sudibyo selaku Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bangkalan.

“Ini baru hari ke-8 setelah lebaran, minggu depan baru keliatan perkembangannya. Disisi lain kasus aktif di hari senin hanya 5, selasa naik menjadi 9, hari ini menjadi 13. Ada kenaikan namun tidak signifikan, mudah-mudahan tidak terjadi,” ungkapnya.

Reporter: Dimas
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.