jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Sebanyak 50 Orang PMI, Akan Dikarantina Di BLK Disperinaker

Thursday, 6 May 2021 | 4:17 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 121

BANGKALAN – Menjelang hari raya idul fitri, akan ada tambahan sekitar 50 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Kabupaten Bangkalan. Para migran ini nantinya akan di karantina di Balai Latihan Kerja (BLK) Disperinaker Bangkalan, Kamis (6/6/2021)

Sebelumnya sudah ada sebanyak 45 orang yang sudah menjalani karantina selama 5 hari, yaitu karantina di Asrama Haji Surabaya selama 2 hari dan karantina di Balai Diklat Bangkalan selama 3 hari.

Bupati Bangkalan, R.A Latif Amin Imron mengatakan para migran tambahan akan menempati BLK di Disperinaker dikarenakan tempat Balai Diklat sudah dipenuhi para migran yang di karantina sejak Minggu (2/5/2021).

Baca Juga:  Usai Menerima Permintaan dan Masukan Dari P2KD Untuk Tetap Menggelar Pilkades Pada Tanggal 2 Mei 2021, ini Komitmen Camat Se-Bangkalan

“Kapasitas disini bisa menampung sekitar 42 orang, untuk yang datang baru nanti digeser ke BLK (Balai Latihan Kerja),” jelasnya, Kamis (6/6/2021)

Sejumlah migran berasal dari beberapa negara seperti Malaysia, Timur Tengah, dan Singapura, “Paling banyak dari Malaysia, ada Timur Tengah juga, dan Singapura,” ujar Bupati Bangkalan.

Baca Juga:  Pemanfaatan Tanean Lanjeng Suramadu Masih Dalam Tahap Penjajakan

Terkait pengamanan karantina PMI di Balai Diklat, RA Latif memastikan para migran sebelumnya yang berjumlah 45 orang tersebut tidak akan ada yang lari dari Balai Diklat karena petugas keamanan selalu siaga.

“Akan dipantau dan dijaga. Semua PMI yang datang, Kita pastikan mereka mengikuti prosedur, karantina di Balai Diklat ini selama 3 hari,” imbuhnya.

Reporter: Dimas
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.