jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Insentif Guru Madin dan Guru Ngaji Diserahkan Secara Simbolis di Pendopo Bangkalan

Tuesday, 25 May 2021 | 6:17 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 49

BANGKALAN – Penyerahan secara simbolis  bantuan insentif triwulan pertama tahun anggaran 2021 untuk guru madrasah Diniyah dan Guru Ngaji dilaksanakan di Pendopo Agung Bangkalan. Penyerahan diserahkan oleh Bupati Bangkalan R.A Latif Amin Imron didampingi Wakil Bupati Bangkalan, Sekda Bangkalan, Kepala Dinas Pendidikan dan pihak terkait lainnya.

Bupati Bangkalan menjelaskan bahwa dengan dilaksanakannya penyerahan simbolis tersebut, maka dana insentif sudah bisa digunakan oleh penerima manfaat. Menurut Bupati, program insentif untuk guru ngaji telah berjalan selama empat tahun sejak tahun 2018 sampai dengan saat ini.

“Pemberian insentif guru Madin dan guru ngaji merupakan realisasi dari janji kami dan program kerja pemerintah Kabupaten Bangkalan yang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi guru Madin dan guru ngaji yang selama ini telah memberikan pengabdian untuk ikut membangun SDM masyarakat yang berkualitas dan berakhlak,” ujarnya, Selasa (25/05).

Baca Juga:  AJB Bagikan 1000 Masker Buat Pengendara Dan PKL Di Stadion Bangkalan

Selain pemberian insentif secara simbolis, Bupati juga menyerahkan manfaat BPJS ketenagakerjaan kepada ahli waris guru ngaji dan madin yang mengikuti jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan.

“Keikutsertaan penerima insentif guru madin dan guru ngaji pada BPJS Ketenagakerjaan sifatnya sukarela, Namun ini penting karena bisa menjadi perlindungan jaminan sosial bagi para guru madin dan guru ngaji, bahkan sudah ada yang menerima manfaatnya,” lanjut Bupati Bangkalan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Bambang Mustika menjelaskan total insentif yang diserahkan kepada guru madin dan guru ngaji sebanyak 9.342 orang dengan rincian guru madrasah diniyah 4.256 orang dan guru ngaji 5.086 orang.

“Setiap bulannya para guru ngaji dan madin menerima sebesar Rp 200.000 dan diserahkan setiap 3 bulan sekali sebesar Rp.600.000,” Jelasnya.

Reporter: Dimas
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.