jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Hasil Rekap Rp 300 Juta Masih Buram, Penerapan Parkir Berlangganan Di Bangkalan Dipaksakan

Tuesday, 6 July 2021 | 7:22 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 121

BANGKALAN – Penerapan parkir berlangganan yang sebelumnya tidak mendapatkan dukungan dari beberapa para juru parkir tetap terlaksana sejak Rabu (2/6). Namun hingga saat ini pengelompokan pembayaran antara tiga jenis kendaraan masih buram dan belum bisa diketahui.

Kepala TU Unit Pelaksana Teknis Dinas Perhubungan (UPT Dishub) Bangkalan, menyampaikan bahwa kebijakan penerapan parkir berlangganan sudah diterapkan, meskipun memang tidak mendapatkan persetujuan dari semua juru parkir di Bangkalan.

“Kami memang sudah menerapkan, meski memang belum semua jukir menyetujui,” ujar Irfan Hidayat, Kepala TU UPT Dishub, Rabu (30/6).

Menurut Irfan, warga yang berlangganan sudah ada. Sebab, saat melakukan pembayaran, tarif parkir juga sudah terhitung. Setidaknya ada tiga jenis kendaraan yang akan bisa mengakses parkir berlangganan. Yakni Roda dua, Roda Empat, dan Roda Enam.

“Masing-masing memiliki tarif yang berbeda, dan ini sudah mulai banyak yang bayar, tapi masih sedikit karena situasi saat ini yang membuat orang masih takut untuk keluar rumah” lanjutnya.

Tarif untuk kendaraan R2 ditarik Rp 30.000, untuk R4 sebesar Rp 50.000 dan untuk R6 sebesar Rp 75.000. Semenjak diberlakukannya parkir berlangganan hingga terakhir rekap pengumpulan pada Jumat (25/6) telah mencapai Rp 300 juta.

Tetapi untuk pengelompokan hasil dari jenis kendaraan, Samsat Bangkalan masih menggunakan penghitungan manual, sehingga hanya bisa diketahui jumlah total tanpa dikelompokkan. 

“Kami masih repot mengelompokkan, jadi tidak tau kendaraan jenis apa yang banyak masuk. Kami masih butuh aplikasi untuk menghitung ini, sulit kalau masih manual,” pungkasnya

Irfan juga menyampaikan bahwa pihak Samsat ingin meminta Dinas Perhubungan untuk menyediakan aplikasi input data, guna menghitung dan mengelompokkan jenis pembayaran parkir berlangganan.

Reporter: Dimas
Editor: Mahallil

Baca Juga:  Tidak Lolos Verifikasi, Bacakades Desa Perreng dan Desa Kapor Meminta 'Surat Sakti' Bupati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.