jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Forkopimda Bangkalan Gelar Apel Pasukan dan Cek Pos Pantau Lebaran 1444 H

Jumat, 21 April 2023 | 5:32 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 25

jurnalmadura.com, BANGKALAN – Jajaran Forkopimda Kabupaten Bangkalan meninjau langsung kesiapan keamanan arus mudik serta kelancaran bagi para pengendara di pos pantau lebaran 1444 H di tiga titik, Pospam alun-alun Kota, Pelabuhan Kamal, serta Pospam Pelayanan Suramadu, Jumat (21/4/2023).

Sebelum kegiatan pengecekan Pos pantau lebaran, jajaran Forkopimda Kabupaten Bangkalan menggelar apel persiapan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bangkalan yang di Pimpin langsung oleh Kapolres Bangkalan, AKBP. Wiwit Ari Wibisono.

Dalam sambutannya, AKBP Wiwit menyampaikan, bahwa kegiatan apel gabungan tersebut di gelar dalam rangka kesiap siagaan menghadapi malam takbiran, arus mudik serta arus balik.

“Kita akan mengecek kesiapan personel dan juga sarana prasarana, sehingga malam takbiran dan perayaan idul fitri¬† khususnya di Kabupaten Bangkalan berjalan secara maksimal,” Terangnya

Baca Juga:  Begini Tanggapan Kadinkes Bangkalan Terkait Dugaan Fee Dan Manipulasi Pasien Rawat Inap

Menurut Wiwit, mendekati lebaran, mobilitas serta aktifitas masyarakat akan semakin meningkat dibanding hari lainnya, sehingga perlu adanya penangan preventif untuk menjaga kondusifitas dan kamtibmas di wilayah Bangkalan.

“Ada beberapa lokasi yang menjadi prioritas pengamanan, meliputi, tempat ibadah, tempat wisata, Mall dan lokasi lainnya yang di perkirakan akan menjadi kerumunan masyarakat,” Katanya

Plt. Bupati Bangkalan, Drs. Mohni, MM menjelaskan, dengan adanya Posko pengamanan dan pelayanan yang telah disiapkan, diharapkan dapat menjaga kelancaran serta keamanan arus mudik lebaran.

“Saya berharap kepada petugas agar dalam melaksanakan tugas di lapangan, dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dengan harapan, masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran, lancar dan selamat sampai tujuan,” Harap Mohni (Red/Mahal)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.