jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Bawa Bacaleg Mantan KPU dan AKD, Golkar Optimistis Raih 6 Kursi

Minggu, 14 Mei 2023 | 5:25 pm
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 183

jurnalmadura.com, BANGKALAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Kabupaten Bangkalan, serahkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) di hari terakhir pendaftaran.

Ketua DPC Partai Golkar Bangkalan Mathari, mengungkapkan bahwa pihaknya mendaftarkan 50 Bacaleg pada Pemilu 2024. Kader yang didaftarkan sudah sesuai dengan persyaratan, yakni 30 persen partisipasi perempuan sudah dipenuhi.

“Kami memenuhi kuota 50 Bacaleg, partisipasi perempuan juga sudah terpenuhi. Berkas yang kami setorkan sudah lengkap, tadi tidak ada kekurangan. Tinggal menunggu tahapan verifikasi berkas,” ungkapnya, Minggu (14/5/2023).

Pada Pemilu tahun 2024 mendatang, Golkar menargetkan minimal meraih 6 kursi, satu kursi dari masing-masing dapil. Target itu, dikatakan Mathari, bahwa tidaklah sukit untuk dicapai. Sebab, partainya membawa nama-nama yang syarat pengalaman. Mulai dari mantan ketua Aliansi Kepala Desa (AKD), mantan Komisioner KPU dan mantan birokrasi.

“Target kami satu kursi setiap dapil, kalau lebih alhamdulillah. Kami optimistis bisa meraihnya, karena Bacaleg yang kami daftarkan nama-nama yang sudah pengalaman. Ada yang mantan AKD, Komisioner KPU dan Birokrasi,” ujarnya.

Sementara itu ketua Komisioner KPU Bangkalan Zainal Arifin, menjelaskan bahwa dihari terakhir pendaftaran parpol berdatangan secara marathon. Secara umum, tidak ada kendala hanya beberapa Parpol yang memiliki kendala pada Silon, tetapi sudah bisa teratasi dengan cepat.

“Sebagian besar Parpol sudah mendaftar, ada yang mendaftarkan 50 Bacaleg dan ada juga yang dibawahnya, karena memang kewenangan Parpol. Secara umum tidak ada masalah yang berarti, hanya PPP saja yang belum submit silon. Kami menunggu hingga 23.50 wib nanti,” jelasnya. (red/Mhal)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.