jurnalmadura.com
NEWS TICKER

DPD PSI Bangkalan Optimis Bisa Merebut Empat Kursi Di Dewan

Senin, 15 Mei 2023 | 6:28 am
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 189

jurnalmadura.com, BANGKALAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bangkalan resmi mendaftarkan 21 berkas Bacaleg ke Kantor KPUD setempat untuk Pileg tahun 2024 nanti, Minggu (14/5/2023).

Semangat anak muda yang identik dari Partai Solidaritas Indonesia menjadi satu-satunya Modal nekat DPD PSI Kabupaten Bangkalan untuk bertarung di Pesta Demokrasi lima tahunan tersebut.

“Semangat darah muda ada di partai ini, maka kami harus menjadi pembeda dengan partai lain,” kata Ketua DPD PSI Kabupaten Bangkalan Choirul Anwar usai mengantarkan berkas Bacalegnya di KPU Bangkalan Minggu (14/05).

Ia mengungkapkan jika ada 21 Bacaleg di PSI, dan rata-rata adalah anak muda bahkan masih ada yang berstatus mahasiswa dan santri.

Ia meyakini dengan semangat juang dan optimisme para kader akan mampu mengantarkan PSI meraih kursi di DPRD.

“Bukan tanpa alasan karena memang tiap calon kami di masing-masing dapil sudah punya relawan dan simpatisan, makanya kami sangat optimis akan mendapat 4 kursi nantinya,” imbuhnya.

Sementara itu ketua Komisioner KPU Bangkalan Zainal Arifin, menjelaskan bahwa dihari terakhir pendaftaran parpol berdatangan secara marathon. Secara umum, tidak ada kendala hanya beberapa Parpol yang memiliki kendala pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Sebagian besar Parpol sudah mendaftar, ada yang mendaftarkan 50 Bacaleg dan ada juga yang dibawahnya, karena memang itu kewenangan Parpol. Secara umum tidak ada masalah yang berarti, Kami menunggu hingga 23.50 wib nanti,” jelasnya.(red/Mhal)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.