jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Belum Ada Penanganan, Sekitar 15 Orang Di Kecamatan Socah Diduga Kontak Langsung Dengan Pasien OTG Positif Corona

Selasa, 14 April 2020 | 9:49 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 335
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

BANGKALAN – Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang audah dinyatakan positif Covid-19 asal Kecamatan Klampis diketahui pernah berintraksi dengan pasien tersebut di RSU Lukas Bangkalan, namun sampai detik ini, belum ada penangan serius dari tim gugus tugas Covid-19 Bangkalan.

Diketahui, pasien OTG positif Corona tersebut merupakan salah satu Dokter di RSU Lukas Bangkalan dan dimasa OTG ia masih menerima pasien baik di rumahnya sendiri maupun di RS Lukas, salah satu pasien yang kontrol merupakan warga Kecamatan Socah, bahkan ada sekitar 15 orang yang melakukan kontak langsung dengan Dokter tersebut.

“Warga Keleyan ada 6 orang yang pernah ke RSU Lukas menemui Dokter tersebut,” ucap Marlihan, Kepala Desa Keleyan, Minggu (12/4/2020)

Menurutnya, setelah ramai di watshAp dan media sosial, pihaknya beserta tim dari Puskesmas Socah langsung melakukan pemeriksan kepada warga yang terindikasi berintraksi dengan Dokter tersebut di RS Lukas.

Baca Juga:  Ketua MKKS Wali Songo Klampis Diduga Melakukan Pelecehan Seksual, Bagini Penjelasan Dinas Pendidikan Bangkalan

“Sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim dari Puskesmas Socah, katanya sih akan dilakukan rapid tes,” tandas Klebun yang sudah dua periode memimpin Keleyan ini.

Hal itu dibenarkan oleh Camat Socah, tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Socah rencananya akan melakukan rapid tes terhadap warga di wilayahnya yang pernah berintrakasi langsung dengan Dokter yang positif Covid-19 di RSU Lukas.

“Sesuai rapat, katanya anggota dewan, Fadhur Rosi yang akan memfasilitasi ke Dinkes untuk dilakukan rapid tes,” terang Abdurrahman, Camat Socah, Selasa (14/4/2020)

Kepala Puskesmas Socah, dr. Anita Oktavis tidak berkomentar banyak terkait rencana rapid tes, namun menurutnya, ia telah melakukan kordinasi dengan pihak Dinkes Bangkalan.

“Untuk lebih jelasnya, silahkan mengahubungi Dinkes Bangkalan ya mas,” singkatnya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Reporter: Mahallil

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.