jurnalmadura.com
NEWS TICKER

1 Warga Asal Kecamatan Blega Positif Covid-19, 4 Orang Keluarga Pasien Serta 8 Tenaga Medis Dinyatak Negatif

Jumat, 10 April 2020 | 12:07 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 288
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

BANGKALAN – Usai menunggu beberapa hari untuk mengetahui perkembangan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Blega Bangkalan Madura Jawa Timur, hari ini, Jumat (10/4/2020), Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menggelar konfrensi pers hasil Litbangkes Jakarta terhadap Pasien PDP asal Blega.

Menurut Bupati, Pasien PDP yang terkonfermasi virus Corona asal Blega, berdasarkan hasil tindakan medis, baik dari rapid tes, spesimen untuk swap PCR, sampai swab PCR Litbangkes Jakarta semua hasilnya positif Corona Virus Disease (Covid-19).

“Saat ini Pasien positif Corona asal Kecamatan Blega menjalani Isolasi di RSUD Bangkalan, kondisi paisen sampai saat ini membaik,” ucap Ra Latif

Selanjutnya, gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan sudah mengirimkan kembali perkembangan pasien untuk dilakukan pengecekan di laboratorium litbangkes Jakarta.

“Isolasi kepada pasien Positif Covid-19 ini akan dilakukan sampai ada hasil Swap Litbangkes Jakarta lanjutan yang menyatakan pasien sembuh, kalau tidak, maka akan terus dilakukan isolasi di RSUD Bangkalan, sampai sembuh total,” terang Bupati

Baca Juga:  Sebanyak 6 Pasar Di Bangkalan Direnovasi, Total Anggaran 2 Miliar

Selain Pasien Positif Covid-19, tim medis gugus tugas Covid-19 Bangkalan telah melakukan rapid tes terhadap 4 orang keluarga Pasien serta 8 tenaga medis dan juga 1 orang Dokter.

“Alhamdulillah semua keluarga ataupun tim medis yang menangani pasien positif, hasilnya negatif,” imbuhnya

Bupati juga menghimbau, adanya satu warga yang saat ini sudah dinyatakan Poaitif Covid-19, masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga kesehatan baik berolah raga maupun berjemur, Pemerintah Bangkalan akan memberikan penanganan terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bangkalan.

“Mulai hari ini, di res area Suramadu sisi madura, kita telah membuat posko Covid-19, ini untuk memperketat semua kendaraan yang masuk ke Madura, baik mobil pribadi maupun mobil penumpang, semua akan dilakukan pemeriksaan,” tandas Bupati

Reporter: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.