jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Tak Cepat Diperbaiki, Warga Penuhi Jalan Trunojoyo Sumenep Dengan Tumpukan Kayu

Tuesday, 19 January 2021 | 1:01 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 200

SUMENEP – Jalan Trunojoyo No.270, Gedungan Timur, Desa Gedungan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tepatnya di sebelah selatan Dealer Tri Sakti Yamaha Motor, ditumpuki beberapa bongkahan kayu oleh warga setempat.

Tindakan warga tersebut merupakan bentuk kekecewaan warga terhadap pemerintah, karena jalan tersebut ambruk dan tak kunjung ada tindakan serius dari instansi terkait.

Pasalnya, beberapa tumpukan bongkahan kayu tersebut selain bentuk kritik, juga sebagai bentuk peringatan pada para pengguna jalan supaya lebih hati-hati jika melintasi jalan tersebut, karena jalannya ambruk dan berlubang

“Kayu itu, sebagai peringatan bagi pengendara, supaya hati-hati karena jalannya ambles,” ungkap Hamida (46), warga setempat, pada media ini, di TKP. Selasa (19/01/2021).

Baca Juga:  Tabung Gas LPG Meledak Di Dapur Warga, Satu Korban Alami Luka Bakar Disekujur Tubuh

Menurut pengakuannya, jalan tersebut baru di perbaiki sekira satu bulan yang lalu, namun perbaikan tersebut seakan tidak serius, karena perbaikan tersebut hanya menggunakan lapisan semen

“Ini hanya sekitar satu bulan yang diperbaiki, tapi cuma dilapisi semen, coba menggunakan benton pasti awet, tidak cepat rusak seperti ini,” tambahnya.

Hamida berharap jalan tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah, karena kondisi jalan yang seperti itu sangat menganggu dan membahayakan pengguna jalan

“Iya semoga segera diperbaiki, tapi kalau mau memperbaiki ya harap gunakan beton, jangan menggunakan semen lagi,” harapnya.

Dikonfirmasi terpisah, menanggapi hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Tehnik, Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sumenep, Agus Adi Hidayat, mengaku jika jalan yang dimaksud memang sudah sering ambruk dan sudah di lakukan perbaikan beberapa kali.

Baca Juga:  Pilkades Serentak 2021 Di Sumenep Kembali Diundur Dengan Waktu Yang Tidak Pasti

“Memang kondisinya, jalan itu semakin lebar, kapasitas bertambah, dan angkutan tambah besar, dan juga mungkin kondisi gorong-gorong sudah rapuh, tapi nanti akan kami segera tindak lanjuti,” kata Agus saat dikonfirmasi di kantornya.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa dasar tanah di jalan tersebut relatif lembab, apa lagi saat musim hujan tiba, jadi tanahnya sering bergerak sehingga mengakibatkan jalan cepat ambruk

“Nanti kita akan berikan rambu-rambu sebelum dilakukan perbaikan, supaya pengguna jalan aman dan bisa hati-hati” tutupnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.