Disdik Sumenep Belum Bisa Pastikan Menggunakan PTM Setelah Uji Coba PJJ Selesai | jurnalmadura.com
jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Disdik Sumenep Belum Bisa Pastikan Menggunakan PTM Setelah Uji Coba PJJ Selesai

Selasa, 19 Januari 2021 | 6:33 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 64

SUMENEP – Pelaksanaan uji coba Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di sekolah yang berada di naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Madura, Jawa Timur, hampir usai. Pasalnya, hingga kini Disdik setempat belum bisa pastikan menggunakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pasca uji coba PJJ itu selesai.

Diketahui, sesuai Surat Edaran (SE) pelaksanaan uji coba PJJ yang dikeluarkan oleh Disdik Sumenep pada tanggal 30 Desember 2020 yang lalu, akan berakhir pada tanggal 21 Januari 2021 mendatang.

“Saat ini kami masih melakukan kordinasi pada Dinas Pendidikan Cabang Jawa Timur, terkait pelaksanaan PTM setelah uji coba PJJ itu selesai,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Disdik Sumenep, Moh. Iksan, pada media ini saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Senin (18/01/2021).

Pihaknya menyampaikan, bahwa sangat berharap bisa melaksanakan PTM, setidaknya di kecamatan yang status zona kuning dan hijau, sesuai dengan peta sebaran Covid-19 di Sumenep

Baca Juga: 

“Karena kita ketahui bersama, pelaksanaan PTM lebih efektif dari pada PJJ,” kata Moh. Iksan, yang saat ini juga aktif menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Sumenep.

Dia juga mengaku, untuk saat ini masih akan melakukan koordinasi pada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Sumenep. terkait pelaksanaan PTM di kecamatan yang berstasus warna kuning dan hijau

“Kalau semisal bisa dilaksanakan PTM, kami akan segera buat surat edaran. Sebelum masa uji coba PJJ usai,” tambahnya.

Jadi untuk saat ini, dia melanjutkan, masih ada dua kemungkinan, yakni antara lanjut menggunakan PJJ atau menggunakan PTM dengan catatan harus memenuhi Protokol Kesehatan (Prokes)

“Uji coba PJJ masih tinggal tiga hari lagi, jadi sebelum itu selesai, kami usahakan ada surat edaran kembali, apa melanjutkan PJJ atau melaksanakan PTM,” tutupnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.