jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Pilkades Serentak 2021 Di Sumenep Kembali Diundur Dengan Waktu Yang Tidak Pasti

Tuesday, 5 January 2021 | 9:32 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 98

SUMENEP – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali diundur.

Pesta demokrasi yang digelar lima tahunan tersebut, sebelumnya dicanangkan akan diseleggerakan pada bulan juni mendatang, namun dengan kondisi pandemi Covid-19 pemilihan tersebut diundur lagi dengan waktu yang tidak bisa dipastikan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, melalu Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa (Pemdes), Supardi, mengatakan jika pengunduran Pilkades tersebut didasarkan pada Perbup nomor 54 tahun 2020.

“Jadi kami masih menunggu, perubahan Perbup itu,” kata Suparti, saat dikonfirmasi oleh awak media di kantornya. Selasa (05/01/2020)

Baca Juga:  Komisioner KI Sumenep Minta Masyarakat Laporkan Kades Yang Tidak Transparan Realisasikan DD Covid-19

Disisi lain kata Supardi, saat ini peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 72 dan surat edaran (SE) Permendagri nomor 114 tentang tempat pemungutan suara (TPS) masih menjadi pembahasan.

“Mengingat pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini masih dalam kondisi pandemi covid-19,” tambahnya.

Untuk diketahui sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui DPMD setempat mencanangkan pelaksaan Pilkades serentak 2021 akan di gelar pada bulai Juni mendatang.

Lantaran pandemi Covid-19, pelaksanaan Pilkades serentak tersebut akhirnya masih menunggu perubahan Perbup yang baru, guna menekan angka penyebaran covid-19.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.