jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Hampir Setahun Kendaraan Perpustakaan Keliling di Sumenep Tidak Beroperasi

Tuesday, 5 January 2021 | 2:20 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 137

SUMENEP – Hampir genap satu tahun kendaraan perpustakaan keliling di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, tidak beroperasi.

Diketahui, kendaraan perpustakaan keliling tersebut, terakhir beroperasi pada bulan Maret tahun 2020 yang lalu, dan hingga saat ini bulan januari 2021 masih belum beroperasi kembali.

Hal tersebut di karenakan pada masa Pamdemi Covid-19 semua sekolah diliburkan alias menggunakan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), sehingga perpustakaan keliling juga ikut diliburkan.

Baca Juga:  Aksi Gabungan PMII dan GMNI Sumenep  Tolak UU Omnibus Law Ciptaker  Berahir Bentrok Dengan Aparat

“Perpustakaan keliling masih belum kelapangan, kami masih libur, karena sekolah sekarang menggunakan PJJ,” Kata Ahmad Masuni, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumenep pada media ini. Selasa (05/01/2021).

Sebab menurut Masuni, perpustakaan keliling di operasikan menyesuaikan dengan jadwal masuk sekolah di setiap desa , sehinga jika sekolah libur maka perpustakaan keliling tidak beroperasi

“Jika sekolah sudah masuk, nanti kami datang ke sekolah di desa-desa, untuk memberikan waktu bagi para siswa untuk membaca di perpustakaan keliling itu,” tambahnya.

Baca Juga:  Jelang Pilkada, Pasangan Calon Petahana Bupati Sumenep Belum Juga Ajukan Cuti

Selain menyediakan buku bacaan, kata Masuni, sebelum pandemi Covid-19, perpustakaan keliling juga membawa guru dongeng ke sekolah-sekolah untuk memberikan pembelajaran pada siswa.

“Jadi untuk kedepan, kami akan menyesuaikan dengan kondisi, jika sekolah sudah masuk kembali, maka Perpus Keliling akan dioperasikan lagi,” tutupnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.