Diduga Stres, Pasien Positif Covid-19 Melarikan Diri Dari RSUD dr. Anwar Sumenep | jurnalmadura.com
jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Diduga Stres, Pasien Positif Covid-19 Melarikan Diri Dari RSUD dr. Anwar Sumenep

Senin, 6 Juli 2020 | 5:47 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 62

SUMENEP – Seorang Pasien positif virus corona atau Covid-19 yang sedang menjalani karantina menghilang tanpa keterangan alias kabur dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Anwar Sumenep

Humas RSUD dr. Anwar Kabupaten Sumenep, Arman, mengungkapkan bahwa, Pasien itu berinisial HI asal Kecamatan Batuan Kabupten Sumenep, HI tiba-tiba menghilang tanpa keterangan

“Benar informasi itu, tapi dia bukan kabur,” kata Arman saat dikonfirmasi Awak mendia melalui sambungan selularnya, Senin (06/07/2020).

Ditanya soal pasien nomer berapa, Arman mengaku pihak Rumah Sakit tidak mengetahui nomor pasien yang bersangkutan Sebab, Semua data pasien yang positif covid-19 ada di Dinas Kesehatan Sumenep.

“Saya tidak tahu pasien nomor berapa, yang tahu itu Dinkes Sumenep,” tambahnya.

Disamping itu, Humas Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, menegaskam btelah melakukan tracing (Pelacakan) untuk pasien yang menghilang dari rumah sakit tersebut. HI diduga mengalami stres setelah menjalani perawatan.

Baca Juga:  Masyarakat Lansia Di Sumenep Dapat Bantuan Aslut 250.000 per bulan

“Dia sedang dilakukan tracing, biasalah orang stres kan begitu,” kata Ferdiansyah pada awak mendia.

Dia mengatakan, bahwa pasien itu diduga mengalami stres saat baru masuk rumah sakit hingga memilih untuk kabur dari perawatan medis. Namun dia mengatakan selain telah dilakukan tracing oleh aparat, dia belum bisa memastikan jika pasien tersebut masuk dalam daftar nomer berapa terkonfirmasi positif covid-19.

“Saya belum tahu informasi ini pasien nomor berapa. Datanya di rumah sakit karena sudah masuk perawatan. Kalau nomor datanya memang di Dinkes Sumenep,” paparnya.

Arman menambahkan, dari informasi yang beredar, pasien covid-19 yang menghilang dari rumah sakit tersebut diketahui masuk ruang perawatan pada Minggu, (5/7/2020) malam.

“Kayaknya tadi malam, infonya saya terima tadi pagi,” tandasnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.