jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Perubuhan Anggaran Keungan APBD Sumenep 2020 Capai Angka 32 Miliar

Thursday, 10 September 2020 | 1:45 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 98

SUMENEP –  Perubahan Anggaran Keungan (PAK) Anggaran Pedapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mencapai angka 32 Miliar

Hal itu diungkapkan langsung oleh Bupati Sumenep, Busyro Karim. Pihaknya menyampaikan bahwa PAK APBD Sumenep pada tahun ini lebih kecil dari pada tahun sebelumnya.

“Untuk perubahannya sendiri ini tidak banyak uang yang dibahas. Anggarannya hanya kira-kira Rp 32 miliar yang akan dibahas,” ungkap Bupati Sumenep dua periode itu pada awak media, Kamis (10/09/2020)

Baca Juga:  Tersangka Sempat Buang Sabu Sebelum Ditangkap Kepolisian Sumenep

Sebab sambung Busryo, untuk anggaran Pandemi Covid-19 sudah mendapat refocusing, Sehingga itu sudah sesuai aturan yang ada. Menurutnya, anggaran untuk pandemi Covid-19 bisa dikatakan cukup.

“Tetapi ini hanya RP 32 miliar, ya mau gimana lagi, yang pendemi sudah digeser sana sini, yang ada nanti untuk padat karya, bisa dalam bentuk belanja tidak terduga ( BTT) APBD”, jelasnya.

Baca Juga:  DPMD Sumenep Klaim Penyaluran BLT-DD Selama Tahun 2020 Tuntas 100 Persen

Menurutnya, angka tersebut sudah bisa dikatakan wajar meskipun lebih kecil dari laba tahun sebelumnya, karena dari empat bulan kemarin pajak-pajak tidak ditarik, baik dari perhotelan dan lainnya gegara pandemi

“Itu sudah dikordinasikan dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), boleh untuk di padat karyakan,” tutupnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.