Nenek Tua Renta Di Desa Tanjung Sumenep Tak Pernah Dapat Bantuan | jurnalmadura.com
jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Nenek Tua Renta Di Desa Tanjung Sumenep Tak Pernah Dapat Bantuan

Selasa, 23 Juni 2020 | 9:17 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 109

SUMENEP – Seorang Nenek tua renta yakni, Arbiyati (70), warga Desa Tanjung, Dusun Nonggunong, Kecamatan Saronggi, RT 010/ RW 005, mengaku sampai saat ini b3lum menerima Bantuan Pangan Langsung Tunai (BNPT)

Pasalnya, selama ini nenek Arbiyati hanya menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari pendamping Keluarga Harapan (PKH) pada tahun 2019 yang lalu. Sedangkan bantuan sembakonya belum pernah diterima oleh nenek Arbiyati tersebut

Arbiyati, mengatakan sudah pasrah menunggu bantuan yang tak kunjung diterimanya itu, dan berharap bantuan tersebut supaya segera turun, lanataran keluarga nenek tersebut terbilang keluarga yang kurang mampu.

“Saya tidak tahu bantuan ini akan turun kapan, yang jelas kami terus menunggu,” kata Arbiyati, saat diwawancarai oleh awak media dikediamannya, Senin (22/06/2020).

Sementara itu, Lisa Setiandari (27), salah satu keluarga dari nenek tersebut menyebut, tudak ingin selalu bergantung pada bantu pemerintah, dia memilih berdagang untuk menghidupi keluarganya. Dan bahkan bisa saja dalam suatu waktu akan mengadu nasib ke negara sebrang demi memperoleh uang.

Baca Juga:  Diduga Menyalahi Perda, Komisi III DPRD Sumenep Minta Tambak Udang Di Batu Putih Ditutup

“Jika bantuan ini tidak kunjung turun juga, saya terpaksa harus terima apa adanya. Waktu itu petugasnya bilang masih ada data tidak valid dan eror,” kata Lisa menceritakan pada awak media.

Sedangkan, Kepala Desa (Kades) Tanjung, Salamet, saat dikonfirmasi oleh awak media mengungkapkan akan mengecek kebenaran tersebut.

“Hari ini saya akan tanyakan kependampingnya di balai karena ada rapat,” kata Selamet.

Kedanti demikian, Kades Tanjung tersebut enggan memberikan nomor kontak PKH untuk dinintai keterangan, perihal kejadian tersebut

“Nanti saya akan konfirmasi lagi apa hasilnya,” tutupnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.