jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Mulai Hari Ini, SMA dan SLB di Sumenep Akan Diuji Coba Lakukan KBM Tatap Muka

Tuesday, 18 August 2020 | 11:32 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 76

SUMENEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai hari ini akan melakukan uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka bagi siswa di sekolah

Uji coba itu, akan dilakukan sejak hari ini, Selasa 18 Agustus 2020 bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) sampai Sekolah Luar Biasa (SLB). Hal itu dilakukan demi menjangkau masa transisi masa pandemi Covid-19 yang hampir setengah tahun melanda Indonesia

Baca Juga:  72 Triliun DD di Sumenep Pencairannya Akan Dipercepat, Kepala DPMD : Perlu Ada Surat Kuasa Bupati

“Tim akan turun ke beberapa sekolah meliputi SMA sederajat dan juga SLB. Kita akan lihat, tiga hari yang lalu kalau nggak salah sudah rapat akan menge-chek kesiapan sekolah tersebut,” Kata Bupati Sumenep, Busyro Karim, pada awak media (18/08/2020).

Bupati Sumenep dua periode itu, mengaku bahwa telah melakukan rapat dengan berbagai instansi terkait, termasuk Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep bagaimana proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka segera dilangsungkan.

Baca Juga:  Komunitas Jurnaslis Sumenep Bagi-Bagi Sembako Dan Masker Pada Pasukan Kuning

“Ini akan kami uji cobakan, kalau semuanya sudah siap akan kami rapat lagi. Tergantung hasilnya besok seperti apa,” singkatnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Sumenep dalam peta sebaran Covid-19 di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim menunjukkan zona orange. Sedangkan dalam peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sumenep, mulai terlihat banyak Kecamatan menempati zona hijau. Baik daratan maupun kepulauan.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.