jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Hampir Dua Bulan Di Isolasi Pasien Positif Covid-19 Di Sumenep Dinyatakan Sembuh

Friday, 19 June 2020 | 2:39 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 145

SUMENEP – Setelah hampir dua bulan diisolasi, satu pasien Positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep dinyatakan sembuh dari virus tersebut

Diketahui pasien tesebut dirawat (Diisolasi) selama 55 Hari dan sudah menjalani tujuh kali tes swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep

“Dia pasien nomor 1 yang menjalani perawatan medis sejak tanggal 25 April hingga 18 Juni 2020,” kata Ferdiansyah Tetrajaya, Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep dalam rilisnya, Jumat (19/06/2020).

Ferdiansyah menjelaskan bahwa pada pelaksanaan tes Swab keenam dan ketujuh pada tanggal 2 Juni dan 14 Juni 2020 kemarin hasilnya negatif dan akhirnya dinyatakan sembuh.

“Saat ini, pasien yang sembuh telah diperkenankan pulang dan yang bersangkutan wajib menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Soal Parkir Liar, Nasabah Bank Jatim Cabang Sumenep Main Kucing-Kucingan Dengan Petugas

Sedangkan, sambung Ferdiansyah, pasien nomer satu yang sembuh tersebut, adalah seorang laki-laki berumur 35 tahun yang merupakan warga Kecamatan Kota Sumenep dan merupakan klaster petugas kesehatan haji Sumenep yang mengikuti pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) di Surabaya, sejak tanggal 9 hingga 18 Maret 2020 yang lalu.

“Diharapkan pasien itu, bisa mengedukasi masyarakat terkait pencegahan covid-19 tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta menjaga imunitas tubuh dengan konsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat cukup, dan selalu bahagia,” imbau Ferdiansyah.

Untuk diketahui, total jumlah pasien covid-19 sebanyak 18 orang, yakni sebanyak 8 orang sembuh, 9 orang menjalani isolasi perawatan di rumah sakit, dan 1 pasien meninggal dunia.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.