jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Baru 5 Bulan Menjabat Kepala Rutan Kelas II B Sumenep Agus Salim Sudah Dirotasi

Thursday, 18 June 2020 | 2:20 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 180

SUMENEP – Baru lima bulan menjabat Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kabupaten Sumenep Agus Salim sudah dinganti.

Diketahui, Agus Salim Karutan Kelas II B yang lama ini, Diganti oleh Viverdi Aggoro yang sebelumnya mejabat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pacitan Jawa Timur.

Kepala Rutan Kelas II B Sumenep yang baru Viverdi Anggoro, berkometmen akan tetap meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Karutan yang lama, dan aka membuat terobosan-terobosa baru.

“Untuk target kerja, karena kita punya SOP, punya divisi Kemasyarakatan, punya pak Kanwil, perlahan-lahan saya akan mengerjakan apa yang sudah dikerjakan oleh pak Agus,” kata Vivierdi, di depan Rutan pada awak media usai Sertijab, Kamis (18/06/2020).

Baca Juga:  Ketua DPRD Sumenep Setujui Anggaran Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Sebesar 95 Miliar

Dia juga menegaskan bahwa akan tetap berusaha dengan semaksimal mungkin untuk kebaikan Rutan Kelas II B Sumemep ini.

Terkait persoalan yang selama ini terjadi yakni penghuni Rutan yang sering overlod, Viverdi menegaskan bahwa akan memilah mana yang akan dipindah dan yang tetap akan dibina di rutan sumenep tersebut.

“Karena pada prinsipnya, negara tidak akan membuat dia lebih buruk dari sebelum ia masuk. Selama masih bisa dipertahankan disini, maka akan kami pertahankan,” tambahnya.

Selanjutnya, disinggug terkait pelaksanaan Rapid Tes pada warga binaan yang berada di Rutan Sumenep itu, Viverdi mengungkapkan masih menunggu Perintan dari Kementrian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Timur.

Baca Juga:  Hampir Dua Bulan Di Isolasi Pasien Positif Covid-19 Di Sumenep Dinyatakan Sembuh

“Alhamdulillah saya mendapat laporan bahwa penghuni rutan disini aman terkendali. Tidak ada indikasi yang mengarah ke Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil KemenkumHAM Provinsi Jawa Timur, Krismono, untuk pelaksanaan rapid tes bagi warga binaan Rutan Kelas II B Sumenep itu akan ditargetkan dalam waktu dekat-dekat ini.

“Kita akan berupaya sekali, akan bekerjasama dengan Dinkes di masing-masing daerah. Dan alhamdulilah sampai saat ini seluruh Jawa Timur tidak ada yang terindikasi Covid-19,” jelasnya.

Untuk diketahui, Karutan sumenep yang lama Agus Salim akan dipindah ke posisi Kepala Bidang Pembinaan di Lapas Kelas 1 di Madiun Jawa Timur

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.