jurnalmadura.com
NEWS TICKER

30 Orang Hasil Tracing Dari Pasien Positif Covid-19 Di Sumenep Ikuti Rapid Test, 6 Orang Hasilnya Reaktif

Selasa, 9 Juni 2020 | 5:38 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 195

SUMENEP – Baru Baru ini pasien positif virus Corona atau Covid-19 bertambah 4 orang sehingga saat ini pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 menjadi 16 orang

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, mengaku telah melakukan tracking (Pengecekan) kepada kontak erat dari 4 pasien baru itu.

Pasalnya ada dekitar 30 orang dilakukan Rapid Test oleh tim medis dan 6 orang diantaranya hasil tesnya dinyatakan reaktif.

“Ada sekitar 30 orang yang kami Rapid Test dari kontak erat dari pasien baru ini. Dan ada 6 orang yang hasilnya reaktif. Kemudian yang reaktif ini kami lakukan Swab. 6 orang yang sudah reaktif dari 30 orang yang kami lakukan Swab. Ini terus bertambah dari hari ke hari,” terang Agus pada awak media, Selasa (09/06/2020).

Baca Juga:  Oknum ASN Diskominfo Sumenep Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sedangkan untuk 4 pasien baru positif corona tersebut, kata Agus hingga kini masih dilakukan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar setempat.

“Ya jadi pasien baru ini akibat dari transmisi lokal di kontak erat keluarga dan juga ada kontak erat di tempat kerja. Itu sudah dilakukan penanganan oleh pihak rumah sakit, saat ini sedang di isolasi,” jelasnya.

Agus menegaskan bahwa dalam waktu dekat ini 4 orang yang terkonfirmasi itu akan dilakukan Swab, dan pemeriksaan kembali.

“Dalam waktu dekat mereka itu akan dilakukan Swab, dan Swab-nya segera negatif. Kalau 2 kali negatif insyaallah mereka nanti akan dinyatakan sembuh,” tutupnya

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.