jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Rombongan Santri Putri Sukorejo Situbondo Tiba Di Terminal Bangkalan, Petugas Covid-19 Langsung Menyemprotkan Disinfektan

Friday, 3 April 2020 | 6:26 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 385

BANGKALAN – Ratusan santri putri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo asal Kabupaten Bangkalan tiba di Terminal Bangkalan, Jumat (3/4/2020).

Rombongan santri putri tiba di Terminal Bangkalan pada pukul 02.47 WIB, setelah keluar dari bus, mereka langsung diarahkan ke bilik disinfektan yang dilangsungkan dengan pengecekan suhu tubuh.

“Alhamdulillah semua santri walaupun datang dari zona merah covid-19, suhu tubuh normal semua,” ucap salah satu petugas data Covid-19 Bangkalan.

Petugas Covid-19 Bangkalan saat melakukan pengecekan suhu tubuh para santri

Usai menjalani beberapa rangkaian protap Satgas Covid-19 Bangkalan, para santri putri langsung menuju rumah masing-masing, namun, untuk santri yang berasal dari Kecamatan Kamal akan melapor Ke Puskesmas terlebih dahulu.

“Untuk santri yang berasal dari Kecamatan Kamal, dari terminal pengurus IKSASS Sub Rayon Kamal mendampingi santri melapor ke Puskesmas untuk di Data dan dilakukan pemeriksaan, baru setelah itu diserahkan ke keluarganya,” kata Muzammil, Ketua IKSASS Alumni Rayon Bangkalan.

Lebih lanjut, lulusan angkatan 97 ini menghimbau agar para santri untuk diam di rumah selama wabah virus corona ini, hal ini tentunya sesuai dengan intruksi pengasuh serta anjuran pemerintah.

“Saya harap santri sementara tidak melakukan kegiatan di luar rumah, ini untuk kebaikan kita bersama sesuai arahan dari pengasuh pondok,” tandasnya

Reporter: Mahallil

Baca Juga:  Sampah Menumpuk, Mahasiswa Mapala Unija Geruduk PT. Garam Persero Sumenep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.