jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Dua Pasien Di Bangkalam Diduga Terjangkit Virus Covid-19, Salah Satunya Tenaga Medis

Jumat, 3 April 2020 | 7:19 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 270

BANGKALAN – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur akhirnya mengeluarkan Rilis terkait informasi yang berkembang di Masyarakat adanya dua pasien yang diduga terjangkit virus corona, Jumat (3/4/2020).

Dalam rilis yang disampaikan melalui Kadis Kominfo Bangkalan diterangkan bahwa, kedua pasien sampai saat ini menjalani isolasi di RSUD Syamrabu Bangkalan selama 14 hari kedepan.

“Mereka telah menjalani Isolasi diri di RSUD Syamrabu, kondisi keduanya sehat,” ucap Agus Zaen, Kadis Kominfo Bangkalan yang juga humas gugus tugas covid-19 Bangkalan

Diceritakan dalam rilisnya, salah satu pasien yang diduga terjangkit virus corona merupakan tenaga medis dari Kecamatan Klampis Bangkalan merupakan hasil pengembangan tracing cluster TKHI.

Baca Juga:  KPU Sumenep Pastikan Jumlah TPS Bertambah Di Pilkada 2020

“Setelah dilakukan Rapid Tes, hasilnya positif, akan tetapi hasil rapid tes ini tidak memastikan bahwa yang bersangkutan positif corona,” terangnya.

 

Sedangkan pasien yang satunya, masih berdasarkan rilis gugus tugas covid-19 Bangkalan, merupakan warga dari Kecamatan Blega, ia baru datang dari zona merah Jakarta dengan mengendarai mobil pribadi dan dirawat di ruang isolasi pada tanggal 27 Maret 2020.

“Gambaran RO menunjukkan TB dan Pneumonia, selanjutnya pasien dilakukan swab tenggorokan, sehari kemudian keluar hasil swab tenggorokan yang menyatak PCR positif, namun hasil swab perlu dikonfermasi lagi ke laboratorium Litbangkes Jakarta, ini sesuai arahan Dinkes Provinsi untuk menentukan positif tidaknya,” tandas agus.

Reporter: Mahallil

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.