jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Akibat Ombak Besar, Perahu Milik Nelayan di Sumenep Tenggelam

Rabu, 8 Januari 2020 | 8:34 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 347

SUMENEP – Cuaca extrim dan ombak besar mengakibatkan salah satu Perahu nelayan dengan nama “Sebunga” tenggelam di perairan sebelah utara pantai totale  Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep

Diketahui, kapal tersebut ditumpangi oleh tiga nelayan yakni,  Atnan (45) Sebagai nahkoda sekaligus pemilik perahu,  Namo (50), sebagai penumpang, dan Matduhan (40),  sebagai penumpang, ketinganya merupakan warga Dusun Manggeran, Desa Legung Barat, Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep.

“Peristiwa naas itu terjadi pada  hari senin 6 januari 2020,  jam 14.00 wib, kapal tersebut  berangkat mencari ikan ditengah laut dengan dinakodai oleh Adnan,” ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP. Widiarti, Rabu (08/01/2020)

Baca Juga:  Begini Respon Pengurus Alumni Sidogiri Bangkalan Terkait Suhu Tubuh Santri Yang Di Atas Rata-rata

Setelah itu, Sambung Widiarti, di hari yang sama sekitar pukul 16.30 wib, sampai ditengah laut sekitar kurang lebih 10 mil sebelah utara pantai totale, perahu tersebut  diterjang ombak sehingga perahu terguling dan tenggelam.

Lebih lanjut dia memaparkan, Sekitar  pukul 17.30 wib, ketiga orang tersebut ditolong oleh perahu nelayan  yang bernama “Andalan” milik Munarto penduduk Desa Dapenda, Kecamatan Batang-Batang yang kebutulan juga sedang mencari ikan

“Untungya, dari kejadian naas itu tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materiil berupa Perahu dan seperangkat alat penangkap ikan ditaksir mencapai Rp. 100.000.000,” imbuhnya.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.