jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Dalam Rangka Dies Maulidiyah Ke-27, UKK Pramuka IAIN Madura Gelar Silaturrahmi Antar Pramuka Se-Indonesia

Senin, 17 Februari 2020 | 9:40 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 1062
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

PAMEKASAN – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka IAIN Madura yang dikenal dengan sebutan Racana Trunojoyo dan Potre Koneng gelar acara Dies Maulidiyah DM ke 27 yang diawali potong tumpeng di Auditorium Kampus, jalan Panglegur, Tlanakan, Pamekasan Madura Jawa Timur.

Dalam hal ini, acara tersebut dihadiri oleh berbagai Pramuka Pandega yang berada di Indonesia, seperti Pramuka Jawa Timur, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, UIN Suka Yogyakarta dan Pramuka UIN Jakarta, Minggu, (16/2/2020).

Menurut Ketua Panitia, Habibullah menyampaikan, bahwa DM Racana Trunojoyo dan Potre Koneng ke 27 itu merupakan salah satu bentuk ajang silaturahmi antar Pramuka Se-Indonesia.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami mengundang seluruh Pramuka Pandega Se-Indonesia untuk bersilaturahmi dengan Pramuka IAIN Madura,” tuturnya saat diwawancara oleh Reporter JurnalMadura.com

Selain itu, tambah Ketua Dewan Racana UKK Pramuka IAIN Madura, Moh Rizal menyatakan, bahwa momentum kebersamaan ini akan dijadikan ajang sharing knowledge dengan kakak-kakak Pramuka Pandega Se-Indonesia, sehingga menghasilkan nilai-nilai kesolidan untuk Pramuka lebih maju.

Baca Juga:  Ratusan PAUD di Kabupaten Bangkalan Tidak Terakreditasi, Ini Penyebabnya

“Ini merupakan momentum yang sulit untuk dilupakan, karena kita merasakan arti kebersamaan, kekompakan, dan kebahagian, yang disebabkan oleh indahnya saling berbagi pengalaman demi kemajuan Pramuka,”jelasnya.

Sementara itu, Pembinaan Potre Koneng, Henny Uswatun Hasanah berharap kepada lapisan dewan pengurus dan anggota UKK Pramuka IAIN Madura khususnya, umunya kepada kakak-kakak Pramuka Pandega Se-Indonesia untuk berkomitmen menjaga kebersamaan dan saling menghargai perbedaan satu sama lain untuk Pramuka jaya dan Indonesia maju.

“Semoga kedepannya Pramuka IAIN Madura lebih maju, solid dan bermanfaat bagi semua pihak,” ucapnya dengan penuh harapan.

Reporter: Jadid
Editor: Halili

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.