jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Baru Dibangun 2015 lalu, Lantai 2 Disdik Sumenep Ambruk

Kamis, 23 Januari 2020 | 9:21 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 365
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

SUMENEP – Lantai Dua kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep mendadak menjadi perbincangan publik, Rabu (22/02/2020) kemarin

Pasalnya, dari hasil pantauan beberapa media bahwa lantai dua Gedung Disdik Kabupaten Sumenep, yang terletak di Jalan, Dr. Cipto Sumenep itu, saat ini sudah mulai rusak.

Diketahui, bangunan tersebut dibangun pada tahun 2015 silam yang pembiyaannya diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumenep di tahun yang sama.

Gedung Disdik dilantai dua tersebut merupakan tempat Kepala Bidang (Kabid) Paud/PLS berikut staf-stafnya itu, sudah mulai dikosongkan. Bahkan sejumlah berkas dan arsip sudah sudah di pindah ke lantai satu untuk mengantisipasi suatu hal yang tidak diinginkan

Tidak hanya itu, di ruang Kabid Sekolah Menengah Pertama (SMP) Disdik Sumenep, atapnya juga dikhawatirkan ambruk, bahkan ruangan tersebut sudah di kosongkan dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di ruangan tersebut pidah ke ruangan lain yang ada di Disdik.

Baca Juga:  Bukan Hanya Murid, Guru Siap-Siap Akan Dikenakan Sistem Zonasi

“Ya kami terpaksa pindah ruangan dulu pak takut ambruk, karena besi balok lantainya udah bengkok dan mungkin juga ada besi yang sudah patah. Apalagi sudah mengelupas dan besi baloknya udah pada kelihatan,” terang salah satu staf Bidang SMP Disdik Sumenep yang tidak mau di sebut identitasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumenep, Drs. Ec. Carto, MM. sampai hari ini belum bisa dikonfirmasi. Lantaran saat media JurnalMadura.com pada saat mendatangi kantornya, Kadisdik sedang rapat dan tidak ada dikantornya.

“Maaf Kadisdik tidak dikantor, Dia lagi sedang rapat di luar,” katan penerima tamu (Resepsionis) Disdik Sumenep, saat ditanya ileh media ini.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.