jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Kades Manding Laok Resmi Dilantik, Eis : 2020 BUMdes Akan Ditingkatkan

Senin, 30 Desember 2019 | 5:20 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 546

SUMENEP – Pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih dilaksanakan di Aula Pendopo Agung Keraton Sumenep pada hari Senin, 30 Desember 2019, Bupati Sumenep A. Busyro Karim Meminta Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) harus dikembangkan.

“Saya harapkan memang untuk Bumdes ini butuh pengoptimalan. Sebab, Samapi saat ini semua Desa yang ada di Sumenep masih sedikit dalam pengembangannya,” ungkap Bupati Busyro Karim, dalam sambutannya, Senin (30/12/2019)

Lebih lanjut Bupati Sumenep ini, berharap agar Bumdes berjalan baik dan menjadi kontroling ekonomi bagi masyarakat disetiap Desa.

“Saya harapkan, kepada Kades yang sudah dilantik, agar terus berupaya menghidupkan Bumdesnya,” harap Bupati dua periode ini.

Sementara itu usai pelantikan, Kepala Desa (Kades) Manding Laok, Kecamatan Manding, Eis, dipercaya oleh masyarakatnya untuk memimpin untuk kedua kalinya.

“Yang pertama saya sampaikan banyak terimakasih kepada masyarakat Manding Laok karena mempercayai saya memimpin kembali untuk yang kedua kalinya,” kata dia pada media ini.

Baca Juga:  Jokowi Gratiskan Listrik Selama Tiga Bulan, ULP PLN Pamekasan: Hanya Bagi Pelanggan Rumah Tangga

Persoalan Bumdes, Eis menegaskan, akan menyelesaikan pengelolaan Bumdes yang telah dibangunnya sejak awal tahun 2019 itu.

“Manding Laok saat ini dalam tahapan pengelolaan Bumdes, dalam hal ini melalui wisata bukit tompeng. Tentu kedepan kita akan merintis bagaimana perekonomian rakyat meningkat dengan adanya penggunaan Bumdes ini,” Ungkap Eis, saat diwawanca oleh jurnalmadura.com

Kades Manding Laok ini, juga memastikan usaha pengembangan Bumdes dalam bentuk wisata itu akan rampung di tahun 2020 mendatang

“Semuga tahun 2020 Bumdes melalui wisata bukit tompeng ini bisa berkembang,” harap dia.

Untuk diketahui, Desa Manding Laok memang menjadi sorotan dari ratusan Desa yang ada di Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.