jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Usai Dilantik, Kades Basoka Komitmen Kembangkan Bumdes Untuk Perkembangan Ekonomi Rakyat

Senin, 30 Desember 2019 | 5:12 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 276
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

SUMENEP – Sebanyak 226 Kepala Desa (Kades) terpilih Kabupaten Sumenep Resmi dilantik oleh Buapati A. Busyro Karim di Aula Pendopo Agung Keraton Sumenep, Senin 30 Desember 2019

Dari hasil pantauan jurnalmadura.com Pelantikan itu, dimulai sejak pukul 08:00 WIB pagi, sampai 226 Kades terpilih diresmikan dan diambil sumpahnya untuk megabdikan dirinya pada Desa yang dipimpinnya

Setelah Pelantikan, Ach. Suhdi, Kepala Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, yang baru dilantik itu berkomitmen akan merintis Badan Udaha Milik Desa (Bumdes) Basoka yang dipimpinya itu.

“Kalau berbicara Bumdes, saat ini kita memang masih dalam tahapan perintisan. Namun, saya targetkan pada tahun 2020 Bumdes di Desa Basoka akan segara muncul,” katanya, pada media ini.

Dalam pelaksanaan pembangunan dan pengelolaan Bumdes, Sambung Suhdi, akan melihat kondisi masyarakat dan keadaan ekonomi yang ada di Desa.

“Artinya, saya harus banyak mengambil masukan dari masyarakat adanya Bumdes ini mau dibawa kemana,” terang dia.

Baca Juga:  Pemkab Sumenep Tutup Mata, Bertahun-tahun Masyarakat Kepulauan Tidak Merasakan Listrik

Bahkan, dalam bentuk awal pihaknya akan banyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya diadakannya Bumdes.

Kades Basoka ini berjanji dalam pengembangan Bumdes di tahun 2020 mendatang, akan lebih difokuskan pada upaya pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Dengan adanya Bumdes nanti, setidaknya perekonomian masyarakat akan terbantu,” pungkasnya.

Hal itu senada dengan isi sambutan yang disampaikan oleh Bupati Sumenep, bahwa A. Busyro Karim menekankan kepada Kades terpilih agar mengembangkan Bumdes.

“Saya harapkan memang untuk Bumdes ini butuh pengoptimalan. Sebab, Samapi saat ini semua Desa yang ada di Sumenep masih sedikit dalam pengembangannya,” ungkap dia di atas simposium kehormatan.

Bupati berharap, pengelolaan Bumdes harus dijalankan dengan baik dan benar. Tentu perang penting Kades menjadi yang paling dasar.

“Saya harapkan, kepada Kades yang sudah dilantik, agar terus berupaya menghidupkan Bumdesnya,” tegas mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dua periode ini.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.