Klaster Sekolah Mulai Bermunculan, Siswa SMA Negeri I Pamekasan Terkonfermasi Positif Covid | jurnalmadura.com
jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Klaster Sekolah Mulai Bermunculan, Siswa SMA Negeri I Pamekasan Terkonfermasi Positif Covid

Thursday, 26 November 2020 | 4:24 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 182

PAMEKASAN – Kepala sekolah SMA Negeri 1 Pamekasan membenarkan adanya siswi yang terindikasi wabah virus Corona, Kamis (26/11/2020).

Siswi yang terindikasi wabah virus Corona yakni berinisial Z yang duduk di bangku kelas X (sepuluh), beralamat Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pamekasan, Moh. Arifin menjelaskan, siswi tersebut sebelumnya sudah ditemukan oleh tim Satgas

“Tim satgas kami sudah lakukan isolasi mandiri pada seminggu yang lalu dan siswi tersebut membawa virus dari keluarga ke sekolah” kata Moh. Arifin kepada reporter Jurnal Madura.com.

Arifin sapaan akrab Kepsek SMAN 1 Pamekasan mengatakan, untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

“Kami menerapkan KBM hanya 4 jam mulai dari jam 07:00 s/d 11:00 WIB dan siswa/i masuk secara bergantian” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Siapkan Bantuan Khusus Lansia

Moh. Arifin berharap adanya siswi yang terindikasi wabah virus Corona bisa menjadi perhatian kepada yang lain, sehingga protokol kesehatan benar-benar diterapkan dalam sehari-hari.

“Semoga kedepan tidak ada lagi siswa-siswi kami yang terjangkit wabah virus Corona.” Harapannya.

Terpisah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur, Slamet mengatakan, pihaknya menunggu informasi dari satgas covid Pamekasan. Sebab, pihaknya tidak bisa bertindak lebih jauh sebelum mendapat informasi secara ril dari pihak tersebut.

“Saya memang tidak tahu dengan itu, kami menunggu laporan dari Tim satgas covid, kami masih belum bisa melakukan langkah-langkah sebelum ada laporan” tutupnya.

Reporter: Afif
Editor: Halili

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.