jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Hadiri Pengambilan Sumpah Tenaga Kesehatan, Bupati Pamekasan Sampaikan Kiat Generasi Masa Depan

Saturday, 29 May 2021 | 2:42 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 251

PAMEKASAN – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, kembali ungkapkan berbagai kiat generasi masa depan bangsa di era digitalisasi kepada remaja Bumi Gerbang Salam. Kali ini ia sampaikan dalam acara lepas pisah dan pengambilan sumpah asisten tenaga kesehatan SMK Kesehatan Bina Husada Pamekasan Jawa Timur yang bertempat di Mandhapah Aghung Ronggo Sukowati Pamekasan, Sabtu (29/5/21).

Bupati Muda ini menjelaskan berbagai ciri dan tips dihadapkan 150 orang lulusan yang hadir dengan prokes Covid-19 sesuai ketentuan itu. Tak ayal, ratusan lulusan sekolah vokasi Kesehatan terkemuka di Pamekasan itu, menyimak dan tertegun mendengarnya.

Menurutnya, para lulusan dan pemuda merupakan calon pemimpin di masa kini dan masa yang akan datang. Oleh sebab itu merupakan suatu kebanggaan baginya bisa saling berbagi resep sukses dan kiat agar menjadi generasi hebat masa depan.

Sebab, menurutnya revolusi industri menuntut seseorang untuk bertindak cepat dalam bersaing. Apalagi di zaman sekarang yang semua sudah tersaji secara elektronik dan terdigitalisasi dalam era 4.0.

“Saya sampaikan bahwa setidaknya ada tiga syarat untuk jadi generasi hebat masa depan,” Ungkapnya pada undangan yang hadir.

Pertama adalah generasi yang memiliki trust (bisa dipercaya). Karenanya trust kunci utama bagi para remaja dan generasi penerus.

Indikator seseorang yang memiliki trust adalah Shiddiq, Amanah, Tabligh dan Fatonah. Dengan demikian, seorang pemimpin merupakan mereka yang memiliki kepercayaan tinggi di tengah-tengah masyarakat.

“Syarat kedua, intelektualitas keahlian atau kemampuan epistemologinya luar biasa, sumber dayanya bagus dan mampu melakukan kreasi dan akselerasi,”

Baca Juga:  Mobil Sehat Bupati  dan Prasasti KCM Terus Disoal, Ketua Dewan : DPRD Punya Hak Menginterpelasi Bupati

Nah, ketiga Mereka ini, mau melangkah dengan cepat dalam berdaya saing, kalau tidak cepat pasti akan ditinggal di jaman penuh persaingan. Contoh, dulu orang mau dibilang pengusaha hotel harus bangun hotel dulu, tetapi sekarang tidak, sudah bisa melalui Ponsel dalam berkarya.

“Kecanggihan teknologi ini membuat kita harus cepat Berakselerasi Makanya, lulusan SMK Kesehatan Bina Husada Pamekasan sebagai generasi masa depan sangat istimewa dan unggul dibidangnya,” katanya

Sementara itu, Achmad Sutrisno Kepala SMK Kesehatan Bina Husada, menjelaskan lulusan kali ini dari berbagai jurusan. Yakni Teknologi Laboratorium Medik, Farmasi dan Keperawatan dari angkatan Ke IX.

“Alhamdulilah ada sejumlah 43 siswa yang sukses mengikuti USP atau uji kompetensi dan dinyatakan Lulus semua”.

Dengan diraihnya capaian itu, Pihaknya berharap semoga semua lulusan, bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Dan tercapai segala harapan dan citanya, kemudian sukses dan barokah ilmunya untuk masyarakat dan negara.

“Apalagi didukung dengan berbagai peluang program beasiswa kedinasan dan kedokteran, dari Bupati dan Pemkab Pamekasan semoga juga bisa dimanfaatkan oleh lulusan terbaik Kami ke depannya,” ujarnya.

Sekarang, SMK Bina Husada Pamekasan sedang memantangkan sistem vokasi fast tack gradual. Yakni, adanya akselerasi pendidikan vokasi Kesehatan yang mengeluarkan ijazah D-2 nantinya. Lanjut Sutrisno

“Sehingga dimasa depan akan ada beberapa ijazah yang diterima yakni beberapa ijazah. Yaitu ijazah D-2, Ijazah SMK, Sertifikasi Kompetensi dan keahlian sekaligus,” Tutupnya (Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.