jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Bupati Pamekasan Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid dan 25 Al-Quran

Friday, 5 March 2021 | 5:15 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 78

BANGKALAN – Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam menyerahkan bantuan pembangunan sebesar Rp 20 juta dan 25 Al-Quran ke Masjid Darul Karomah di Dusun Sumber Lumpang, Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Jumat (05/03/21).

Penyerahan bantuan ini dilakukan saat acara pengajian akbar dalam rangka tasyakuran pembangunan Masjid Darul Karomah. Secara simbolis, Ra Baddrut-sapaan Baddrut Tamam menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Darul Karomah. Tepatnya di pelataran masjid setempat yang berada di Desa Batu Bintang, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan.

Acara pengajian akbar tersebut juga dihadiri oleh beberapa pemangku kebijakan setempat, antara lain Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Disperindag, dan Kepala Dinas PUPR, serta sejumlah OPD lainnya.

Dalam sambutannya, Baddrut Tamam berpesan kepada pengurus masjid agar bantuan tersebut dipergunakan sebaik mungkin. Serta mendoakan agar keberadaan masjid tersebut bisa menghasilkan generasi yang beriman dan menjadi Sumber Daya Manusia yang baik dan bermanfaat bagi Pamekasan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kelanjutan pembangunan dan kemanfaatan bagi masyarakat di Batu Bintang ini,” ujarnya pada media.

Dalam kesempatan tersebut, bupati kembali menyampaikan lima program prioritas yang akan direalisasikan selama kepemimpinannya. Di antaranya, penguatan reformasi birokrasi, peningkatan infrastruktur, pemantapan pendidikan, fasilitas kesehatan, dan bidang ekonomi yang berbasis kearifan lokal.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Siap Kucurkan Dana DBHCHT Untuk Membangun Sarana Prasarana Pertanian

Kelima program tersebut diharapkan dapat menjadikan Bumi Gerbang Salam sebagai kabupaten yang hebat dan berkemajuan. Sehingga dapat bersaing dengan berbagai kabupaten/kota maju lain di Indonesia melalui kreativitas dan inovasi pemerintah dan masyarakatnya.

“Dari itu kami akan menjalankan semua program sesuai keinginan kuat untuk menjadikan kabupaten ini maju, berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia. Salah satunya pembangunan bidang infrastruktur yang diharapkan dapat menjadi penunjang sektor pembangunan di Kabupaten Pamekasan. Terlebih kelima program prioritas tersebut merupakan program yang saling berhubungan antara satu dengan lainnya,” tegasnya

“Alhamdulillah, di bidang infrastruktur ada 10,53 km rehabilitasi saluran irigasi, 40,65 km peningkatan jalan, 192 m pemeliharaan jembatan, 9.739 kubik normalisasi sungai, 644 unit pembangunan rumah tidak layak huni, 555 penerangan lampu, 1,4 km penguatan tebing, serta 161 ribu sanitasi dan air bersih,” jelas Ra Baddrut.

Baginya, pembangunan ini terlaksana berkat doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Juga berbagai bimbingan dan doa dari para ulama tentu sangat diharapkan untuk bekerja lebih baik demi menjadikan Kabupaten Pamekasan berdaya saing. (advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.