jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Bertahun-tahun Tidak Diperbaiki, Warga Bangkes Kadur Pamekasan Swadaya Perbaiki Jalan Poros Kabupaten

Thursday, 1 July 2021 | 2:04 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 957

PAMEKASAN – Aksi sejumlah warga Desa Bangkes Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur patut diacungi dua jempol karena mereka memperbaiki jalan poros Kabupaten yang rusak parah. Pada, Kamis (1/07/2021)

Buktinya, mereka melakukan aksi perbaikan jalan di sepanjang poros Kabupaten di Desa Bangkes Kecamatan Kadur yang bertahun-tahun tidak pernah tersentuh oleh pemerintah Daerah maupun pemerintah setempat.

Meski ditengah situasi yang sulit seperti saat ini karena perekonomian warga tersendat akibat pandemi Covid-19, namun mereka masih rela menyisihkan sebagian uangnya demi mendapatkan akses jalan yang layak.

Kegiatan swadaya masyarakat tersebut dilakukan mengingat kondisi jalan poros Kabupaten yang rusak parah dan tidak ada upaya perbaikan dari Pemerintah Daerah maupun pemerintah setempat.

Baca Juga:  Antisipasi Melonjaknya Covid-19, Polsek Padawu Gelar Penyemprotan Disinkfektan

Salah satu warga yang melakukan kegiatan swadaya tersebut Kholilurrahman mengatakan bahwa jalan tersebut merupakan jalan utama yang seharusnya menjadi perhatian Pemerintah Desa Bangkes (Pemdes) untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah.

“Heran saja, jalan ini akses utama Desa Bangkes, seharusnya ada upaya perawatan dari pemerintah Daerah melalui pemerintah Desa Bangkes” katanya

Warga membeli bahan material secara swadaya dan menggunakan hasil penggalangan dana kepada masyarakat disekitarnya.

“Kalau menunggu pemerintah kapan selesainya, kemungkinan besar jalan ini sampai rusak semua, jadi kami berinisiatif untuk galang dana agar bisa memperbaiki jalan utama ini, hitung-hitung membantu pemerintah takut anggarannya sudah habis.” Sindirnya

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Gelar Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Jajaran Forkopimda

Kholil menambahkan bahwa hasil galang dana tersebut hingga hari ini mencapai sekitar satu juta rupiah dan proses perbaikan jalan akan terus dilakukan sesuai keuangan yang ada.

“Semoga semakin banyak donatur atau simpatisan yang peduli terhadap kondisi jalan di Desa Bangkes” harapnya

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab. Pamekasan tidak ada jawaban

Disamping itu, pemerintah Desa Bangkes juga enggan memberikan keterangan mengenai upaya perbaikan jalan poros Desa Bangkes. Tutupnya

Reporter: Afif
Editor: Halili

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.