Bupati Pamekasan: Angka Kekeringan Tahun 2020 Mulai Menurun | jurnalmadura.com
jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Bupati Pamekasan: Angka Kekeringan Tahun 2020 Mulai Menurun

Senin, 7 September 2020 | 6:40 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 35

PAMEKASAN – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menggelar pendistribusian air bersih kepada warga Pamekasan yang terdampak kekeringan.

Menurutnya, sebagian desa yang mengalami kekeringan pada tahun kemarin sudah bisa teratasi. Hal itu terbukti dengan angka data dari 83 desa menjadi 77 desa. Sehingga, isu utama di 2021 yang diangkat Pemerintah adalah isu ekonomi.

Sebab, pandemi Covid-19 ekonomi di kabupaten Pamekasan mengalami mandek. Dan untuk mengatasi hal tersebut pemerintah akan segera reborn menjadi Pamekasan reborn.

“Di samping kita mencari sumber air baru yang kemarin sudah kita lakukan dan kita bekerjasama dengan beberapa pihak kita juga akan melakukan tambahan yang dilakukan oleh pihak,” kata Baddrut Tamam kepada Jurnalmadura.com, Senin (7/9/2020).

Selain itu, dari 77 desa yang mengalami kekeringan kemarin bisa terus berkurang dan kebutuhan air bersih di seluruh kampung-kampung bisa terpenuhi dengan baik.

Baca Juga:  Tolak UU Omnibus Law, PMII Dan GMNI Se-Pamekasan Ngeluruk Ke Kantor Dewan

“Nah, ini kita masih diskusikan termasuk beberapa perbaikan manejemen terus kita evaluasi untuk bisa memperbaiki kinerja PDAM kita,” harap Sekjen DPW PKB Jatim itu.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pamekasan, Akmalul Firdaus menyampaikan, ada 311 dusun tahun 2020 ini akan didistribusikan air bersih pada masyarakat yang terdampak di desa se-kabupaten Pamekasan.

“Ada 11 armada yang akan disebarkan dibeberapa kecamatan untuk didistribusikan air bersih itu. Namun untuk hari ini ada 9 kecamatan atau 15 desa dengan rincian dalam satu tangki berisi air rata-rata 5 sampai 6 ribu liter,” tutupnya. (adv/*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.