jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Survei ARCI, Kursi DPR RI NasDem Aman di Dapil Jatim 3, Lora Fadil: Tambahan Motivasi Untuk Terus Melakukan Kerja Politik

Minggu, 26 Februari 2023 | 7:52 am
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 174

jurnalmadura.com, SURABAYA – Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh  Lembaga Survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI), Partai NasDem mampu mempertahankan satu kursi DPR RI di Dapil Jatim III (Situbondo-Banyuwangi-Bondowoso).

Baihaki Sirajt, Direktur Eksekutif ARCI menjelaskan kalau elektabilitas partai di Dapil Jatim 3 adalah : PKB : 15,3%, Gerindra: 10,4 %, PDIP : 14,7 %, Golkar : 11,2%
, NasDem : 7,1%, PKS : 4,2%,  Hanura : 0,6 %, PAN : 2,2 %,  Demokrat : 10, 2%, PSI : 0,4 %, Perindo: 2,7 %, PPP : 6,2 %, Partai Umat : 0,6 %, dan menjawab  tidak tahu : 14,2 %.

Dengan begitu lanjut Baihaki, saat disimulasikan dengan sistem sainte lague, maka salah satu yang tetap mendapatkan kursi DPR RI adalah Partai NasDem dengan menempatkan posisi caleg tertinggi perolehannya adalah KH. Ach. Fadil Muzakki Syah atau yang akrab disapa Lora Fadil.

” NasDem ini berada di kursi ke 6 dari 7 kursi yang diperebutkan di Dapil Jatim 3,” tandasnya.

Merespon hal tersebut, KH. Ach. Fadil Muzakki mengaku baru mengetahui hasil survei tersebut dari media. Pihaknya mengaku berterima kasih atas hasil survei yang menempatkan Partai NasDem sebagai salah satu partai yang memperoleh kursi DPR RI di Dapil Jatim 3.

” Tentu kami sangat berterima kasih pada ARCI, hasil survei tersebut bisa menjadi penyemangat bagi kami agar terus bekerja lagi keras lagi. Terus terang saya ini tidak tau soal survei ARCI, jadi tidak ada komunikasi,” tukas politisi yang akrab disapa Lora Fadil. Sabtu, (25/02/2023).

Anggota Komisi VIII DPR RI ini juga menjelaskan, bahawa sebelumnya pihaknya juga melakukan survei dengan menggandeng salah satu Lembaga Survei.

” Hasilnya sebelumnya NasDem juga dapat kursi, tapi masih di kursi ke 7. Nah ini hasil survei ARCI kita berada di kursi ke 6, berarti ini ada peningkatan,” tandasnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso ini meminta para kader untuk tetap semangat, dan menjadikan hasil survei sebagai penyemangat, jangan sampai terlena dengan hasil survei yang ada, karena pertarungan yang sebenarnya adalah pada hari H Pemilu 2024 mendatang.

“Bila surveinya bagus jangan sampai berbesar hati, jangan terlena, kalaupun kurang bagus jangan patah semangat. Mari kita manfaatkan waktu yang ada untuk melakukan kerja-kerja politik agar bisa meraih target yang diinginkan,” tandasnya.

Lora Fadil juga mengimbau para kader NasDem di Dapil III, simpatisan, santri dan jamaah manaqib untuk terus bergerak.
” Jangan pernah terlena dengan hasil survei, hasil survei menjadi penambah semangat, bukan membuat patah semangat,” pungkasnya. (Redaksi)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.