jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Pelaku Usaha Nasional Ingin Airlangga Presiden Karena Kemampuan Atasi Ekonomi

Saturday, 11 March 2023 | 10:04 am
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 171

jurnalmadura.com, JAKARTA – Lembaga Penelitian Citra Nasional Network (CNN), lakukan survei arah pilihan Pelaku Usaha dalam pemilu 2024 mendatang. Hasilnya, nama Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartanto menjadi pilihan pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Koordinator Survei Nasional CNN, Muhammad Dandy mengatakan penelitian dilakukan dengan mengunakan 2.200 responden di 34 Provinsi sebagai sample penelitian, yang berlatar belakang pelaku usaha dari populasi pelaku usaha yang ada. “Sedangkan sebanyak 5,8 persen pelaku usaha tidak memberi jawaban” ujar Dandy dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (11/3/2023).

Dandy akui, dari hasil penelitian terhadap 2.200 pelaku usaha di seluruh Indonesia terdapat 80,1 persen pelaku usaha di Indonesia puas terhadap kebijakan pemerintahan Jokowi dalam mendukung pelaku usaha disaat terpuruk covid Kepuasan itu dalam merespon dampak pandemi Covid-19.

Hasil survei menemukan, jika pemilihan presiden digelar hari ini, maka nama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto paling banyak dipilih oleh pelaku usaha Indonesia.

Dimana Airlangga Hartarto dipilih oleh sebanyak 25,4 persen  pelaku usaha. Hal ini, menunjukan kebijakan Airlangga Hartarto itu sangat terasa oleh para pelaku usaha di Indonesia. Diurutan kedua tokoh yang jadi pilihan pelaku usaha, adalah Prabowo Subianto sebesar 17,2 persen. Kemudian disusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dipilih oleh 8,3 persen pelaku usaha.

Hasil survei juga temukan, jika pemilihan anggota legislatif digelar hari ini, hasilnya Partai Golkar dipilih paling banyak oleh pelaku usaha di Indonesia.

Partai Golkar dipilih oleh 19,1 persen pelaku usaha. Diurutan kedua Partai Gerindra dipilih sebanyak 16,4 persen, PDI Perjuangan 14,8 persen,Demokrat  10,8 persen PKB 6,4  persen , PKS 5,7 persen, Partai Nasdem 5,2 persen,Perindo 4,1 persen,PPP 2,9 persen dan PAN 2,3 persen. Partai PAN  dan PPP terancam tidak lolos parlement threshold dan Perindo diprediksi lolos parlement threshold  serta partai lainnya dibawah 1 persen persen.dan yang tidak memilih sebanyak 8,2 persen.

Pengamat Politik dan juga Dosen Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jogjakarta, Ludiro Madu mengatakan, hasil lembaga survei CNN yang menyebutkan dukungan suara pelaku UMKM terhadap pilpres 2024 sangat menjadi daya tarik tersendiri.

Ludiro menyebutkan,hasil survei CNN yang mengunggulkan Airlangga Hartarto sebagai capres yang mendapatkan dukungan dari pelaku UMKM sebagai bukti bahwa Airlangga Hartarto sosok yang di inginkan pelaku usaha dalam menjadi presiden 2024.

Baca Juga:  Keberadaan Sponsor Rokok dalam Penggelaran Sumenep Spektakuler Melanggar PP

“Hasil survei CNN yang unggulkan Airlangga Hartarto sebagai presiden pilihan pelaku UMKM, bukti pelaku usaha ingin perubahan dalam perekonomian kedepannya yang saat ini sudah lebih baik,” kata Ludiro kepada wartawan.

Ludiro mengungkapkan, pemerintah Jokowi juga telah berhasil melewati masa sulit pada saat Covid-19. Hal ini karena menterinya telah  bekerja dengan baik. Maka hal yang wajar jika Airlangga menjadi sosok presiden yang di inginkan pelaku usaha.

“Pemerintahan Jokowi telah  berhasil dalam mengatasi masa sulit ditengah Covid-19 melanda Indonesia, hal itu juga karena para menterinya yang bekerja dengan baik, maka  hal wajar jika Airlangga menjadi sosok presiden yang di inginkan pelaku usaha,” ujar Ludiro.

Selain itu, kata dia, nilai positif yang didapat Airlangga bukan hanya saja dari pelaku usaha UMKM, tetapi dari masyarakat, karena dia telah  membangkitkan perekonomian ditengah terpuruknya ekonomi.

“Airlangga mendapatkan nilai positif bukan dari pelaku usaha UMKM saja,tetapi dukungan masyarakat, karena beliau mampu menangani perekonomian,” ucapnya.

Tak hanya itu, kekuatan Airlangga dalam menguasai ekonomi sebagai modal Golkar untuk menjadikan Ketum Golkar itu presiden 2024. “Kekuatan Airlangga dalam menguasai ekonomi sebagai modal Golkar untuk menjadikan Ketum Golkar itu presiden 2024,” imbuhnya.

Menurut dia, masyarakat membutuhkan sosok yang paham ekonomi seperti Airlangga, karena itu alasan masyarakat dan pelaku usaha ingin Menko Perekonomian itu jadi presiden pengganti Jokowi.

“Alasan masyarakat pilih Airlangga karena dapat menggantikan Jokowi, dan mampu mengatasi perekonomian kedepannya,”bebernya.

Menurut peneliti,Institute for Democrazy (IDD)Yogyakarta ini menjelaskan mesin politik partai Golkar telah bekerja dengan baik hanya kerja keras di dalam internal saja diperkuat. “Mesin politik partai Golkar telah bekerja dengan baik hanya kerja keras di dalam internal saja terus diperkuat,” ujarnya. (Redaksi)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.