jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Didorong Tokoh Masyarakat Madura, Ilzam Musholeh Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan di Kantor DPP PKB

Selasa, 28 Februari 2023 | 11:17 pm
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 219

jurnalmadura.com, JAKARTA – Ilzam Musholeh, salah satu tokoh muda asal Bangkalan Madura Jawa Timur mengikuti uji kelayakan dan kepatutan calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kantor DPP PKB, Jakarta pada hari ini, Senin (28/2/2023).

Pria yang biasa di panggil Ca’ Ilzam ini, juga dikenal sebagai pemerhati kebudayaan dan tradisi Madura menjadi salah satu dari sejumlah calon anggota legislatif dari PKB yang ikut ambil bagian dalam uji kelayakan dan kepatutan dalam rangka menjaring kandidat terbaik untuk mengemban amanah rakyat.

“Keikut sertaan saya dalam uji kelayakan ini, karena banyaknya dorongan dari tokoh masyarakat Madura, hal ini yang membuat saya membulatkan niat maju dalam kontestasi Pemilu 2024,” Ucapnya

Menurut Ilzam, selain banyaknya dorongan dari para tokoh, ia merasa terpanggil untuk ikut serta berkontribusi membangun Madura khususnya dan Indonesia.

“Sebagai seorang tokoh muda dari Madura, saya merasa terpanggil untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah dan negara melalui jalur politik. Saya memilih PKB karena partai ini memiliki visi dan misi yang sejalan dengan pandangan saya,” ujar Ilzam kepada wartawan usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

Ilzam menambahkan bahwa sebagai seorang calon anggota legislatif, ia berkomitmen untuk mewakili aspirasi masyarakat Madura dan Indonesia secara umum dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, integritas, dan keterbukaan dalam setiap langkah politiknya.

Uji kelayakan dan kepatutan calon anggota legislatif sendiri merupakan tahap awal dalam proses pencalonan seorang caleg di PKB, dimana calon tersebut akan dinilai berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan oleh partai, seperti integritas, kapasitas, dan rekam jejak politik. Setelah melalui tahap ini, calon caleg yang dinyatakan lolos akan diusulkan ke KPU sebagai peserta pemilu legislatif 2024. (Redaksi)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.