jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Tuntut Sekda Mundur, LSM-PAKIS Segel Ruang Kerja Sekda Bangkalan

Kamis, 24 November 2022 | 8:23 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 28
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

BANGKALAN, jurnalmadura.com Lembaga Swadaya Masyarakat, Pusat Kajian Informasi Strategis (LSM-PAKIS) kembali menggelar aksi demonstrasi di halaman Pemkab Bangkalan, Rabu (24/11/2022), mereka menuntut agar Sekretaris Daerah (Sekda) mundur dari jabatannya.

Puluhan orang itu, selain melakukan Orasi, Masing-masing peserta aksi juga membawa poster yang bertuliskan kecaman terhadap Sekda Bangkalan untuk meletakkan jabatannya, karena dinilai tidak becus sebagai Ketua Baperjakat.

“Kami menilai, Sekda Bangkalan sudah tidak kompeten dalam menjalankan tugasnya, bahkan tidak mampu menjaga marwah ASN,” Ucap Abdur Rahman, Ketua DPP PAKIS dalam orasinya.

Selain ketidak mampuan Sekda Bangkalan, PAKIS juga memberikan beberapa catatan hitam kinerja Sekda selama menjabat, baik jabatannya sebagai TAPD, Komisaris PT Sumber Daya serta Ketua TFPKD dalam pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022.

Baca Juga:  Perjalanan Spiritual Kapolres Bangkalan, Part I, Malam Jumat Kunjungi Gubuk Almarhum Waliyullah Ra Lilur

“Pak Taufan ini hanya mementingkan dirinya dan kelompoknya saja, semua di kendalikan dia dan kelompoknya, maka dari itu kami meminta Sekda Bangkalan segera mundur,” Tegasnya

Namun sayangnya, Aksi yang digelar oleh LSM-PAKIS tidak bisa ditemui Sekda Bangkalan, para demonstran hanya ditemui oleh beberapa staf dan asisten Bupati Bangkalan.

“Mohon maaf, Pak Sekda lagi tugas menghadiri acara di Surabaya,” Ucap Siswo Iriyanto, Asisten Pembangunan Sekretaris Daerah Bangkalan singkat.

Usai menggelar orasi, para demonstran yang di pimpin langsung oleh Yudika Saputra sebagai Korlap Aksi dengan di dampingi dari aparat Kepolisian Polres Bangkalan, melakukan penyegelan terhadap ruang kerja Sekda Bangkalan dan menanam Poster tuntutan Mundur Sekda di halaman Pemkab setempat. (Red/Mahallil)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.