jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Mahasiswa KKN-T UTM Madura Kelompok 90 Sukses Membuat Tujuh Papan Penanda Dusun

Selasa, 28 Juni 2022 | 3:18 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 168
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

jurnalmadura.com, BANGKALAN – Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKK-T) kelompok 90, KKN-T yang dilaksanakan di Desa Sukolilo Timur Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur itu di mulai dari tanggal 6 Mei sampai dengan 2 Juni 2022.

M Iqbal Al-Fiqri, Ketua Kelompok 90 KKN-T UTM menjelaskan bahwa, salah satu program kerja kelompok 90 adalah pembuatan papan penanda dusun, Sebelum melaksanakan program kerja tersebut sekelompok mahasiswa KKNT 90 melakukan survey lokasi yang di bantu oleh masyarakat sekitar.

“Kita berkerjasama dengan masyarakat desa dan juga karang taruna setempat, sehingga didapat usulan pembuatan papan penanda dusun,” Ucap Iqbal

Tujuan pembuatan papan penanda dusun tersebut membantu masyarakat luar atau pengunjung untuk menentukan petunjuk arah nama jalan setiap dusun dan bisa mengetahui batas-batas Dusun Sukolilo Timur. Karna sebelumnya di desa tersebut tidak terdapat papan penanda  sehingga inilah yang melatarbelakangi mahasiswa KKNT 90 Universitas Trunojoyo Madura membuat serta memasang papan penanda dusun sebagai salah satu program kerja yang berhasil laksanakan.

Baca Juga:  Liter C dan Sertifikat Tanah Berubah, Ahli Waris Gugat Ke-Pengadilan Negeri Bangkalan

“Sebelumnya, tidak pernah ditemukan adanya papan penanda di setiap dusun, ini akan mempermudah masyarakat, lebih-lebih masyarakat yang dari luar desa Sukolilo,” Katanya

Mahasiswa KKNT 90 UTM membuat 7 buah papan penanda dusun yang di sesuaikan dengan nama dan banyaknya dusun yang ada di Desa Sukolilo Timur, meliputi Dusun Pregih, Dusun Karang Pandang, Dusun Dusun Kampong Langgar, Dusun Morleke, Dusun Kejawan, Dusun Buddan, dan Dusun Paserean.

“Mudah-mudahan pembuatan papan penanda Dusun ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” Tutupnya (Redaksi)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.