jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Kuliah Umum LKBB, Mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan Kunjungi Kantor Perwakilan BI Jatim dan Museum De Javasche Bank

Rabu, 29 Juni 2022 | 7:29 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 341

jurnalmadura.com, BANGKALAN – Puluhan mahasiswa dari program pendidikan (Prodi) Ekonomi, Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Bangkalan kunjungi kantor perwakilan BI Provinsi Jatim dan museum De Javasche Bank yang bertempat di Surabaya.

Sedikitnya, empat puluh tiga mahasiswa dari semester 4 mengikuti kuliah umum Lembaga Keuangan Bank Non Bank (LKBB) tersebut, dengan didampingi 5 Dosen dari kampus yang terletak di Jl. Soekarno Hatta Bangkalan dan disambut Asisten Direktur BI Surabaya Siti Rochmawati.

Dosen Pengampu Mata Kuliah LKBNB Prodi Ekonomi STKIP PGRI Bangkalan Octaviana Arisinta, menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Prodi Ekonomi STKIP PGRI Bangkalan karena berkaitan dengan mata kuliah.

“Kuliah umum seperti ini memang tiap tahun dilakukan, untuk memberikan materi perkuliahan LKBB pada mahasiswa diluar kampus,” ungkapnya, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga:  Fantastis, Website Resmi Kabupaten Bangkalan Telan Anggaran Setengah Miliar, Agus Zaen: Menuju Kominfo Syariah

Menurutnya, kegiatan yang demikian, selain untuk kepentingan mata kuliah, kegiatan tersebut memang wajib dilakukan untuk program kampus merdeka.

“Tujuannya untuk memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk mengembangkan diri melalui aktivitas diluar lingkungan kampus. Selain itu, dengan turun secara langsung mahasiswa juga akan lebih mudah dalam mengetahui materi, jadi tidak hanya sebatas teori saja,” imbuh Octa.

Lanjut Octa, dengan mengunjungi museum De Javasche Bank dapat menambah edukasi mahasiswa mengenai bank sentral pada seluruh mahasiswa ekonomi bisa tersampaikan dengan baik.

Ada beberapa materi yang penting diketahui oleh mahasiswa ekonomi. Diantaranya sistem perbankan, elektronik money (E-Money) serta edukasi, cinta, bangga dan paham rupiah.

“Mahasiswa Semoga kunjungan ini bermanfaat khususnya dalam mata kuliah Lembaga Keuangan Bank dan Non Bank,” pungkasnya.(Redaksi)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.