jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Perum Griya Abadi Bangkalan Resmi Jadi Pilot Project Kampung Tangguh Covid-19

Wednesday, 27 May 2020 | 1:55 pm
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 495

BANGKALAN – Penyebaran virus Corona Di Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur terus mengalami peningkatan, dari peta Sebaran Covid-19 yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan pertanggal 26 Mei 2020, Positif Covid-19 sudah mencapai 33 pasien positif (sembuh 6 orang) dan PDP sebanyak 20 pasien (11 meninggal).

Upaya pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk memutus mata rantai sebaran virus Corona ini terus digalakkan, salah satunya melalui peresmian Kampung Tangguh Covid-19.

Adanya Kampung Tangguh Covid-19 ini, diharapkan mampu menekan sebaran virus Corona di Kabupaten Bangkalan, sehingga lambat laut akan mengalami penurunan.

“Kampung Tangguh ini diharapkan mampu mengantisipasi sejak dini sekaligus pencegahan,” ucap Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, saat memberikan sambutan peresmian Kampung Tangguh Griya Abadi, Selasa (27/5/2020).

Ra Latif Menjelaskan bahwa, ada beberapa kreteria dalam deklarasi Kampung Tangguh, diantaranya, Tim Keamanan, Tim Logistik, Tim Kesehatan, Sarana dan Prasarana serta Humas.

Baca Juga:  Oknum Kepala Sekolah Lakukan Pelecehan Seksual, Korban Serahkan Baju Sobek dan Hand Phone Sebagai Barang Bukti

“Semoga desa yang lain mengikuti dan mendeklarasikan Kampung Tangguh, khususnya bagi desa-desa yang sudah masuk zona merah,” Katanya.

Kampung Tangguh Covid-19 Perum Griya Abadi Desa Billaporah Kecamatan Socah Bangkalan, selain Posko Kesehatan juga disediakan rumah karantina bagi pasien ODR serta ODP.

“Nantinya humas Kampung Tangguh Covid-19 ini akan berkordinasi dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten, sehingga pasien bisa langsung di Karantina disini,” imbuhnya.

Reporter: Mahallil

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.