jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Jalin Kemitraan Dengan PCNU, STKIP PGRI Bangkalan Beri Potongan SPP Bagi Kader NU

Friday, 28 April 2023 | 7:30 pm
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 195

jurnalmadura.com, BANGKALAN – Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Bangkalan, lakukan penandatanganan kesepakatan bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat.

Ketua STKIP PGRI Bangkalan Fajar Hidayatullah, mengungkapkan bahwa penandatanganan nota kesepahaman bersama PCNU itu, dilakukan sebagai bentuk sinergi antara lembaga dan organisasi.

“Secara umum terkait tri dharma perguruan tinggi, lalu ada yang berkaitan dengan penerimaan mahasiswa baru, jadi khusus untuk kader NU ada jalur khusus beasiswa yang kami sediakan,” ungkapnya, Jum’at (29/4/2023).

Menurut Fajar, sejatinya ada banyak jalur beasiswa di sekolah tinggi yang di pimpinannya. Diantaranya jalur prestasi khsus, prestasi akademik dan KIP. Namun ada jalur khusus bagi kader NU, potongan SPP selama 8 semester.

“Ada banyak jalur beasiswa yang bisa dipilih, tapi apanya MoU ini, kami berikan beasiswa jalur khusus bagi kader NU, potongan SPP 15 persen selama 8 semester,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemkab Bangkalan Terima 4.251 Paket Sembako Dari PHE WMO

Sementara itu Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir, mengapresiasi atas terselenggaranya MoU dengan STKIP PGRI Bangkalan. Menurutnya, adanya terselenggaranya kesepakatan tersebut memberikan angin segar bagi warga nahdliyin.

“Ini akan memudahkan bagi warga NU dan tertolong secara financial ketika ingin melanjutkan pendidikan. Semoga nanti warga NU mendapatkan pendidikan yang baik disini. Jika warga NU berprestasi, maka akan ada kemudahan dalam fasilitas pendidikan,” ujarnya. (Redaksi)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.