jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Direktur Baru PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan Pernah Mendapat TOP CEO BUMD Dari Majalah Top Businnes

Senin, 16 Januari 2023 | 8:44 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 10

jurnalmadura.com, BANGKALAN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Perumda Sumber Sejahtera Kabupaten Bangkalan mempunyai nahkoda baru, harapan baru untuk kemajuan Perusahaan plat merah milik Kabupaten Bangkalan tersebut ada di pundak H. Sjobirin Hasan,  SE., MBA.

Pria Kelahiran asli Bangkalan pada 10 Oktober 1970 ini, sudah kenyang dengan banyak pengalaman khususnya di bidang pengelolaan air (PDAM), hal ini bisa di lihat dari curriculum vitae Sjobirin.

Pada tahun 2003 sampai dengan 2007, menjabat sebagai Direktur PDAM Kabupaten Bangkalan yang dulu masih dikenal PDAM Sumber Pocong Bangkalan. Hal ini tentunya modal berharga karena sudah mengenal perusahaan yang dia pimpin.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Bangkalan masih percaya kepada saya untuk membantu mengembangkan PDAM ini, semoga saya selalu bisa menjaga amanah ini,” Ucap Sjobirin.

Selain pernah menjabat sebagai Direktur PDAM Bangkalan, pria lulusan Magister Manajemen di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini juga pernah melanglang buana untuk mengembangkan karirnya, bahkan ia pernah di percaya Pemerintah Kota Bengkulu untuk memimpin PDAM Kota Bengkulu.

Baca Juga:  Bupati Bangkalan Lepas Kontingan Porprov 2022, Bangkalan SATOS Menggema

Diketahui, sejak tahun 2013 sampai dengan 2021 Sjobirin Hasan menduduki sebagai Direktur PDAM Kota Bengkulu,  banyak prestasi yang telah di capai saat memimpin perusahaan plat merah yang berada di Pulau Sumatra tersebut.

“Beberapa pengalaman yang saya dapat ini, insya Allah akan sangat berguna untuk PDAM Perumda Sumber Sejahtera, saya berharap, semua bisa saling bahu membahu, kita sudah melakukan beberapa evaluasi di internal, insya Allah dengan tekad yang kuat, kita akan meraih sukses,” Harap suami dari dr. Hj. Anastasia Mulyadi ini.

Beberapa penghargaan prestisius yang pernah diraih selama menjabat Direktur PDAM Kota Bengkulu, diantaranya, ia pernah mendapat penghargaan “Top BUMD” Berturut-turut dari 2019-2020 dari Majalah Top Business.

Pada tahun berikutnya, 2020 – 2021, pria yang sudah mempunyai 4 orang putra ini dinobatkan sebagai “Top CEO   BUMD” dari Majalah Top Business. (Redaksi)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.