jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Kodim 0829 Gelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD Khusus Santri Dan Lintas Agama

Jumat, 21 Januari 2022 | 7:53 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 144

BANGKALAN – Kodim 0829/Bangkalan melalui Staf Personil (Staf Pers) menyelenggarakan kampanye Kreatif yaitu Sosialisasi Penerimaan calon Prajurit TNI AD Bintara PK dan Tamtama PK gelombang 1 TA. 2022 khusus bersumber dari Santri dan Lintas Agama di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Staf Pers Kodim 0829/Bangkalan, Serka Budi yang menyampaikan materi dalam sosialisasi penerimaan tersebut menjelaskan persyaratan untuk mengikuti rekruitmen/seleksi calon Prajurit TNI diantaranya dengan ketentuan santri lulusan pondok pesantren.

“Syarat pendidikan umum setingkat SMP/Sederajat untuk Cata PK dan setingkat SMA/Sederjat untuk Caba PK, dapat menghafal al-qur’an (hafidz) untuk Bintara PK minimal hafal 5 juz untuk Tamtama PK dibawah 5 juz, rekomendasi dari Pimpinan Ponpes dan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan panitia,” Ungkapnya.

Sementara itu, Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 0829/Bangkalan, Kapten Inf Syaifuddin dalam kesempatan lain menyampaikan “Sosialisasi yang dilaksanakan guna menjaring minat para santri yang telah lulus dan berkeinginan untuk bergabung menjadi anggota TNI, pendaftaran untuk Bintara PK dan Tamtama PK bersumber dari Santri dan lintas agama sudah dibuka,” Tuturnya pada Jumat (21/1/2022).

Baca Juga:  Sah... Bupati Bangkalan Lantik 111 Kepala Desa Terpilih
Penyampaian Materi Kampanye penerimaan calon Prajurit TNI AD

Menurut Pasi Pers, “Santri merupakan aset Negara sehingga pimpinan Angkatan Darat memberikan kesempatan kepada santri untuk ikut serta dalam pengabdian kepada bangsa dan negara melalui Angkatan Darat. Bagi santri dan santriwati yang berminat menjadi prajurit TNI AD, bisa mendaftar secara online melalui alamat yang sudah di sediakan.” Pungkasnya.

Kampanye kreatif yang telah dilaksanakan diantaranya di Ponpes Salafiyah Sa’idiyah Aermata, Desa Buduran Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, pada Senin (10/01/2022), Ponpes Syaichona Moh Cholil Kelurahan Demangan Kecamatan Bangkalan yang dilaksanakan pada Senin (10/01/2022), Ponpes Nurul Amanah di Jl. Raya Basanah Kecamatan Tragah pada Senin (17/01/2022), Ponpes Al Ihsani di Desa Sendang Dajah Kecamatan Labang pada Selasa (18/01/2022), Ponpes Al Ibrahimi di jl. Raya Konang Kecamatan Konang pada Selasa (18/01/2022), Ponpes Nurul Karomah di Desa Paterongan Kecamatan Galis pada Rabu (19/01/2022), Ponpes Antatar di Desa Tanah Merah Laok Kecamatan Tanah Merah pada Rabu (19/01/2022), dan Yayasan SMK AL Asyari Desa Pesanggrahan Kecamatan Kwanyar yang dilaksanakan pada Jum’at (21/01/2022).

Reporter: Ahsan
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.