ASN Guru SMP Di Bangkalan Ketahuan Mencuri, Dibawa Polisi Kemudian Dilepas | jurnalmadura.com
jurnalmadura.com
NEWS TICKER

ASN Guru SMP Di Bangkalan Ketahuan Mencuri, Dibawa Polisi Kemudian Dilepas

Senin, 4 Januari 2021 | 8:26 am
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 71

BANGKALAN – Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) guru disalah satu lembaga pendidikan di Bangkalan kepergok warga saat mencuri bunga di perumahan graha mentari Kelurahan Mlajah Kecamatan Kota Bangkalan.

Pencurian itu terjadi saat malam pergantian tahun 2020, lalu (40) (nama samaran) warga perumahan tersebut menceritakan bahwa, warga perumahan resah karena sering kehilangan bunga yang ada di halaman rumahnya.

Menurutnya, pada malam tahun baru itu, warga perumahan graha mentari memergoki pelaku saat hendak melancarkan aksi pencurian yang kesekian kalinya di perumahan tersebut, sehingga barang curiannya tidak sempat dibawa.

“Alhamdulillah pencuri tanaman bunga milik warga perum sudah ketangkap, Mudah-mudahan tidak ada lagi pencurian,” Terang, Minggu (3/1/2021).

Setelah diamankan, warga kemudian meminta pelaku untuk mengembalikan semua tanaman bunga yang sudah dicurinya, warga kemudian ke rumah pelaku dan memang di rumah pelaku banyak tanaman bunga yang menurut pelaku hasil curian.

Baca Juga:  Kunjungi Rutan Kelas II Bangkalan, Begini Pesan Moral Kajari Bangkalan Buat Warga Binaan

“Katanya sih pelaku siap ganti rugi, karena waktu itu warga juga membawa Polisi,” Terangnya

Setelah itu, pelaku kemudian di serahkan ke pihak berwajib dan di bawa ke Mapolres Bangkalan, namun selang beberapa saat pelaku dilepas dan tidak dilakukan penahanan.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Agus Sobarnapraja mengatakan, bahwa terhadap pelaku tidak dilakukan penahanan, ” Sudah dilakukan mediasi oleh bhabin dan ketua RW setempat,” Terang AKP Agus

Dari penelusuran tim jurnalmadura.com, Pelaku merupakan ASN yang saat ini mengajar bahasa Inggris di salah satu SMP yang ada di Kecamatan Socah.

Kabid SMP Dinas Pendidikan Bangkalan tidak banyak komentar atas kejadian tersebut, ” Terkait permasalahan itu kewenangan kabid tenaga pendidik,” Ucap singkat Jufri Kora

Reporter: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.