jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Anggota DPR-RI Achmad Baidowi Bagikan Hewan Kurban di Empat Kabupaten di Madura

Rabu, 28 Juni 2023 | 10:37 am
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 290

MADURA, jurnalmadura.com – Memperingati hari raya Idul Adha 1444 H, Anggota DPR RI Daerah Pemilihan XI Jawa Timur, Dr. Achmad Baidowi membagikan hewan kurban sebanyak 6 ekor Sapi dan 25 Kambing di empat kabupaten di Madura yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis di sejumlah kantor DPC PPP empat Kabupaten di Madura serta Pondok Pesantren pada, Selasa (27/6/2023).

Baidowi mengatakan pembagian hewan kurban di Dapilnya dilakukan setiap perayaan Idul Adha. Ia pun meminta kepada panitia di masing-masing DPC agar penyaluran kurban dilakukan di lokasi-lokasi yang kurang atau tidak ada hewan kurbannya. Baidowi pun menyerahkan sepenuhnya kepada panitia terkait waktu penyembelihan.

“Alhamdulillah, sapi kurban Idul Adha tahun ini sudah diserahkan oleh tim dan relawan di Madura untuk disembelih pada hari raya Idul Adha. Semoga kita semua diberkahi Allah dan semua kurban diterima,” ujarnya kepada media.

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini juga mengingatkan kepada masyarakat agar Idul Adha menjadi momentum saling berbagi kepada sesama.

“Idul adha mengajarkan kita untuk saling berbagi dan peduli pada masyarakat sekitar yang membutuhkan,” jelas dia.

Sementara itu, wakil ketua DPC PPP Kabupaten Bangkalan Kosim Rahman yang menerima langsung bantuan hewan kurban menyampaikan terima kasih kepada Bapak Achmad Baidowi yang selalu memberikan hewan kurban untuk DPC PPP Bangkalan setiap tahunnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Achmad Baidowi, Insyaallah ini sangat membantu masyarakat di Bangkalan,” ungkapnya.

Apalagi kata dia berkurban merupakan sunnah yang diajarkan oleh para Nabi dan terus dijalankan.

“Meneladani Nabi Ibrahim dan Ismail, sebagai hamba yang sabar dan penuh pengorbanan. Semua diserahkan semata-mata untuk Allah. Semoga bantuan hewan dari Pak Baidowi bisa menebar manfaat untuk umat,” pungkas.(Mahallil)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.