jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Akibat Terjangan Angin Puting Beliung, Kepala Dinas PRKP Bangkalan Salurkan Bantuan Rehab Bangunan Senilai 20 Juta Kepada Korban

Rabu, 24 Mei 2023 | 12:38 pm
Reporter:
Posted by:
Dibaca: 281

jurnalmadura.com, BANGKALAN – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Bangkalan kembali salurkan bantuan rehab bangunan terhadap korban bencana akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi di di Desa Galis Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, Selasa (23/52023).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinas PRKP Kabupaten Bangkalan, Muhammad Hasan Faisol, menurut pria yang biasa dipanggil faisol ini, pihaknya menyalurkan bantuan terhadap korban bencana akibat angin puting beliung ini sesua dengan arahan Plt. Bupati Bangkalan untuk membantu korban.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa memberikan bantuan untuk korban akibat angin puting beliung, semoga bisa meringankan beban korban,” Terang Faisol

Bantuan akibat angin puting beliung tersebut lanjut Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini, berupa bantuan rehab bangunan rumah yang rusak akibat angin puting beliung.

“Bantuan berupa rehab bangunan ini senilai 20 juta rupiah dan alhamdulillah sudah diterima langsung oleh Kepala Keluarganya,” Katanya.

Angin puting beliung yang menerpa di Dusun Pancor Desa Galis Kecamatan Galis, mengakibatkan beberapa fasilitas umum dan sebagian kecil rumah warga rusak parah, hal ini dialami oleh Bapak Rofi’ie yang rumahnya mengalami kerusakan yang sangat parah akibat terjangan angin puting beliung.

“Terimakasih kepada pemerintah Bangkalan yang telah perduli kepada kami dan membantu biaya kerusakan yang telah kami alami, ini sangat membantu sekali untuk memperbaiki rumah yang sudah rusak akibat angin puting beliung,” Ucap Rofi’i saat menerima bantuan dari Pemerintah Bangkalan. (Red/Mhal)

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.