jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Ini Cara DPC PKB Bangkalan Untuk Menangkal Penularan Virus Corona

Minggu, 22 Maret 2020 | 3:23 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 397
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

BANGKALAN – Tangkal penularan Virus Corona, DPC PKB Bangkalan menggelar pembacaan Sholawat Burdah Imam Al Bushiri secara serentak. Sabtu (21/3/2020)

Dengan diadakan sholat tersebut, untuk merespon dengan cepat yangdiinstruksi DPP PKB Pusat untuk pembacaan burdah di rumah masing masing secara serentak di seluruh Indonesia.

“Pembacaan Sholawat Burdah ini sebagai ikhtiar bathin agar terhindar dari serangan wabah virus corona. Karena dengan pembacaan Sholawat Burdah di harapkan jiwa dan bhatin kita tenang dalam menerima hal hal ketentuan sang pencipta,” kata Kata Ketua DPC PKB Bangkalan Ir.Mondir Rofii.

Bacaan Sholawat Burdah dan Al’quran munajat kepada Allah serta dengan syafaat rasulullah, Allah mengkabulkan apa yang menjadi permintaan kita, yakni semoga virus COVID 19 cepat lenyap dari bumi nusantara ini.

“Alhamdulillah Madura khususnya Bangkalan belum ada Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengasan (PDP) tapi tetap kita waspada dan jaga jaga lahir- bathin , jadi ikhtiar secara lahir dan bathin adalah langkah kita sebagai ummat isalmi,” imbuhnya.

Baca Juga:  Maju Dipilkada 2020, Fatah Yasin Kembalikan Formulir ke PPP Sumenep

Ra Mondir berharap agar masyarakat Bangkalan terutama masyarakat nahdiyyin dan kader kader Kebangkitan Bangsa agar bau membahu, gotong royong serta bersama sama mengatasi wabah yang sudah pandemi.

Selain itu, Ia meminta agar masyarakat ikut apa yang di minta oleh pemerintah baik Pusat atau di daerah agar di patuh mulai jaga jarak, social distamcing menjaga kebersihan dan sebagainya,” tuturnya

“Kita jangan sampai keluar statemant pasrahvsama yang di atas (Allah) karena Allah sendiri di minta agarvmelaksakan upaya ikhtiar, oleh sebab itu apa yang di instruksi oleh pemerintah di ikuti bersama,” tutupnya.

Reporter: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.