jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Tiba Di Terminal Bangkalan, Santri Putra Pondok Pesantren Sukorejo Situbondo Asal Bangkalan Disemprot Disinfektan

Kamis, 2 April 2020 | 6:33 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 396

BANGKALAN – Santri Putra Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo Jawa Timur asal Kabupaten Bangkalan tiba di Terminal Bangkalan Madura pada hari Kamis pagi (2/4/2020).

Setiba di Terminal Bangkalan, sebelum melanjutkan ke rumah masing-masing, ratusan santri sudah ditunggu oleh petugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan serta pengecekan suhu tubuh.

“Ini bagian dari protap yang harus dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 Bangkalan,” ucap salah satu tim medis Dinkes Bangkalan

Setelah melalui penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh, ratusan santri langsung menuju kecamatan masing-masing dengan kawalan para alumni yang tergabung dalam IKSASS Bangkalan.

Baca Juga:  Perayan Hari Natal, FKUB dan GMNI Sumenep Gelar Syafari Gereja

Namun, sesampai di Kecamatan masing-masing, para santri juga melapor ke Puskesmas setempat untuk di data serta melakukan pengecekan kembali, hal ini tentunya dilakukan demi kemaslahatan bersama dan mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Pengurus IKSASS Sub Rayon akan mendampingi ke Puskesmas masing-masing untuk dilakukan pendataan sekaligus pemeriksaan, sebelum diserahkan ke keluarganya,” kata H Hoyri Zama, pengurus IKSASS Rayon Bangkalan

Usai kepulangan rombongan santri Putra pada hari Kamis (2/4/2020), Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukerejo Situbondo akan dilangsungkan dengan kepulangan santri Putri pada hari Sabtu (4/4/2020).

Reporter: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.