jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Longsor Di Basoka, Warga Gotong Royong Perbaiki Akses Jalan Yang Tertutup

Kamis, 2 Januari 2020 | 12:36 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 439
google.com, pub-2033676592392824, DIRECT, f08c47fec0942fa0

SUMENEP – Warga Dusun Batoguluk, Desa Basoka Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep giat gotong royong pasca terjadinya tebing longsor, Kamis 02 Desember 2019

Terpantau oleh media jurnalmadura.com, puluhan warga setempat berbondong – bondong menyingkirkan reruntuhan tebing yang mengakibatkan akses jalan tertup dan aktifitas masyarakat terganggu

“Kami (warga setempat) bergegas langsung membenahi reruntuhan tebing yang membuat akses jalan tertup,” ungkap Herman (26), salah satu warga yang ikut di gotong royong itu. Kamis, (02/01/2019)

karena jalan ini, sambung Herman, merupakan akses jalan utama bagi warga Dusun Batoguluk, Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, untuk mejalankan semua aktifitasnya.

“Jadi kalau kita tidak cepat sigap, maka kami tidak bisa majalankan aktifitas kita,” paparnya sembari memegang alat cangkul ditangannya.

Baca Juga:  Pegawai Apotik Pragaan Sumenep Temukan Bayi Laki-laki Yang Masih Berumur 6 Jam Di Pinggir Jalan

Herman berharap, kedepannya Pemerintah Desa (Pemdes) segera menemukan solusi untuk mengantisispasi supaya bencana alam longsor ini tidak terjadi lagi.

“Sekarang kan musim hujan, jadi kami harap ini segera ada solusi dari Pemdes  agar hal ini tidak terulang,” pungkas Herman

Diketahui sebelumnya,  tebing longsor itu terjadi di Dusun Batoguluk, RT 19 RW 03, Rabu 01 Desember 2019 sekitar pukul 22.40 WIB. di sebelah timur Masjid Nurus Syafaah, atau tepat di belakang rumah H Musleh, warga setempat, akibat hujuan deras.

Reporter: Masyhuri
Editor: Mahallil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.