jurnalmadura.com
NEWS TICKER

Surat PMI Jatim Tentang Virus Corona Di Pamekasan Viral Di Sosmed, Satu Warga Masuk Kategori Suspect Corona Sudah Sembuh

Kamis, 5 Maret 2020 | 4:52 pm
Reporter : jurnalmadura
Dibaca: 380

PAMEKASAN – Masyarakat Bumi Gerbang Salam digegerkan dengan viral-nya surat yang berisi tentang perihal tindakan penyebaran virus Corona dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur.

Hal itu langsung mendapat respon dari Humas PMI Cabang Pamekasan, Hendra, bahwa surat yang saat ini menjadi buah bibir masyarakat di media sosial itu memang benar. Namun, itu hanya untuk pihaknya, Kamis (5/3/2020).

“Surat itu turun ke PMI Cabang Pamekasan juga, tapi itu hanya khusus intern saja,” tuturnya saat diwawancara melalui via WhatsApp.

Menurut keterangan pihak PMI Jawa Timur (Edi Purwinanto), tambah Hendra, penderita Suspect itu, ketika mereka yang dicurigai terus melakukan pemeriksaan ternyata mereka sudah dinyatakan sehat, sehingga perlu penjelasan lebih lanjut.

Baca Juga:  Bupati Bangkalan Serahkan Langsung Ke Masyarakat Program BPNT Di Desa Lerpak

“Kehadiran PMI, adanya surat itu agar berkoordinasi dengan pihak terkait dan pendampingan terhadap orang yang awalnya diduga sakit tersebut, karena ada perasaan traumatik,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, PMI Cabang Pamekasan diminta untuk berkordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinkes dan dipastikan tidak ada kasus COVID-19 di Pamekasan, sebab pasien yang dicurigai itu ternya sudah sehat, bahkan Dr. Farid membantah mengenai kasus Suspect itu,” jelasnya.

Reporter: Jadid
Editor: Halili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.